SEKILAS INFO
26-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
4
Sep 2021
5
Barisan Bendera sebagai Simbol Keunggulan MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas

Jombang (3/9), salah satu keunggulan Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas (MAUWH) dalam bidang kebahasaan dapat tercermin dari para siswa yang berhasil melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi baik di dalam negeri maupun luar negeri.

            Melalui Pembinaan Bahasa Asing yaitu Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, termasuk kemampuan terhadap sejumlah pelajaran yang ada, siswa MAUWH mampu berkompetisi dalam seleksi penerimaan mahasiswa ke perguruan tinggi luar negeri melalui jalur prestasi, beasiswa, dan lain-lain.

            Bapak Faizun, M.Pd. selaku kepala madrasah mengemukakan bahwa pihak madrasah sangat memperhatikan keberlanjutan studi peserta didik. Bahkan pendalaman yang lebih intensif dilakukan dengan memberikan bimbingan dan pendampingan pada saat akan mengikuti seleksi tidak hanya bimbingan kebahasaan saja tetapi terkait materi-materi sesuai jurusan yang akan dipilih.

Beliau juga sangat bersyukur sekaligus bangga karena setiap tahun ada saja alumni yang dapat melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Beberapa negara selain Indonesia yang sudah menjadi tempat alumni MAUWH melanjutkan studi adalah Sudan, Syuriah, Yordania, Mesir, Libia, Turki, Amerika, Australia, Belanda, China, hingga Jerman.

            Barisan bendera-bendera luar negeri berkibar megah di depan halaman madrasah dengan tujuan membuktikan keunggulan madrasah dalam capaiannya di bidang kebahasaan, memberikan apresiasi kepada alumni yang berhasil melanjutkan pendidikan di luar negeri sehingga dapat memberikan motivasi kepada siswa sebagai generasi penerus.

            Bagaimana dengan manfaat dari bendera-bendera tersebut bagi masyarakat? Madrasah yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas yang memiliki barisan bendera luar negeri sebagai simbol keunggulan madrasah sekaligus sebagai wujud informasi kepada masyarakat dalam memilih tempat pendidikan yang berkualitas unggul. Di PPBU setidaknya ada sembilan sekolah dan madrasah tingkat atas. Semua berupaya memberikan nilai lebih dari lembaga pendidikan yang ada, dengan kelebihan yang dimiliki MAUWH diharapkan menjadi daya tarik masyarakat di tengah persaingan lembaga pendidikan yang ada. (ZG)

Minarti, Minggu, 5 Sep 2021

Subhanallah muga2 bermanfaat untuk orang banyak

ZR, Minggu, 5 Sep 2021

MAUWH Keren

adminr, Minggu, 5 Sep 2021

Amiin..🤲

adminr, Minggu, 5 Sep 2021

👍👍👍

Dania, Minggu, 5 Sep 2021

Semoga semakin banyak para alumni MAUWH yg akan melanjutkan ke luar negeri. Amiin..🤲

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip