SEKILAS INFO
04-08-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
25
Okt 2016
0
Bermodal DUIT, Agus Fery Juara Lomba Pidato di Jombang

Jombang- Mengikuti lomba bergensi tingkat kabupaten Jombang, menyisakan kisah indah bagi Agus Fery Fachrizal, Keikutsertaan pada lomba pidato bahasa Indonesia juga sebagai pengalaman pertama bagi siswa kelas XI-IIA 1 MAU WH ini. Berikut kesannya.

Untuk dapat maju sebagai perwakilan MAUWH, siswa kelahiran Lamongan ini harus bersaing dengan sejumlah teman sebaya. Namun dengan kemampuan yang dimiliki, siswa kelahiran 24 Agustus 2001 ini mampu melewati ujian, dan akhirnya dipercaya sebagai duta MAU WH pada kegiatan ajang kompetisi seni dan olahraga madrasah atau Aksioma tingkat madrasah aliyah se-Jombang.

Anak bungsu dari dua bersaudara ini mempunyai modal khusus dalam mengikuti aksioma tahun 2016. Bekal tersebut adalah DUIT. “Bukan duit dalam arti uang lho ya,” katanya.   Duit yang dimaksud adalah Doa, Usaha, Ikhtiar, serta Tawakkal. “Dengan modal ini saya yakin bisa mengharumkan nama baik madrasah,” katanya berbinar.

Sebelum maju bersaing dengan utusan terbaik dari berbagai madrasah se kota santri tersebut, ia mendapatkan sejumlah tips dari pembina bahwa berpidato berbeda dengan da’i, “Kita tidak boleh banyak bergerak, dan tidak terlalu diam atau mematung,” katanya. Selain itu, juga harus memperhatikan kekurangan finalis sebelumnya, lanjutnya,

Terkait dengan menghafalkan naskah pidato, menurut Agus Fery harus dilakukan dengan senang, bukan terpaksa. “Apa yang dilakukan dengan senang hati pasti enak,” ujar alumni MTs Tarbiyatud Halabah ini.

Dengan persiapan selama dua minggu, sejumlah materi dan masukan dari pembina seperti Ustadz Marhaban, Ibu Siti Alfiyah, dan yang lain dicernanya dengan baik. Dan pada saat lomba, seluruh kemampuan dikerahkannya.

Namun, ketika lomba digelar ada saja kendala yang menimpanya. “Dari mulai kondisi badan yang kurang fit, serta mikrofon yang kurang bersahabat,” terangnya. Kala itu Agus Fery terserang batuk dan pilek.

Dengan mengambil tema pidato: Bahasa Indonesia dalam meningkatkan kreatifitas dan intelektualitas, ia pun berhasil meraih juara harapan satu. “Untuk lomba yang akan datang, saya akan tampil lebih baik,” tekadnya. (Farah)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip