SEKILAS INFO
15-05-2021
  • 2 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 2 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 2 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021

Siap Berpacu dalam Ajang Kejuaraan melalui Kelas Olimpiade

Bimbingan Olimpiade merupakan salah satu program sekolah yang dikembangkan Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH). Program bimbingan olimpiade telah berjalan sejak tahun pelajaran 2015/2016. Siswa program bimbingan olimpiade merupakan siswa dari Program Studi IIA, MIPA, dan IIS dari kelas X, XI, dan XII yang berkompeten dalam bidang Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi dan Geografi.

Tujuan diadakannya program bimbingan olimpiade adalah untuk menyiapkan siswa yang berprestasi dan menguasai materi bidang olimpiade yang siap menjadi delegasi dalam ajang kejuaraan olimpiade baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Kelas olimpiade dibentuk untuk siswa siswi yang terpilih dalam seleksi masing-masing bidang keilmuan, sehingga siswa siswi yang sudah terseleksi dibina dan dilatih dengan berbagai macam soal olimpiade sesuai dengan bidang kompetensinya.

Kegiatan bimbingan olimpiade dilaksanakan satu kali dalam sepekan yang dikoordinatori oleh Bapak Sucipto, S.Pd., M.Pd. Pembimbing sebagian besar adalah  guru Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH) dan beberapa pembimbing yang memang khusus didatangkan dari luar madrasah. Hingga saat ini siswa program bimbingan olimpiade telah berpacu dalam setiap ajang olimpiade diantaranya kejuaraan Olimpiade Sains Kabupaten (OSK), Olimpiade Sains  Nasional (OSN), Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada tingkat wilayah kerja Kabupaten, Provinsi, serta Nasional. Kelas Bimbingan Olimpiade telah banyak membawa prestasi membanggakan bagi madrasah maupun siswa. Beberapa prestasi kejuaraan yang telah diraih antara lain Juara 3 Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten/kota yang diraih oleh Ainun Rofi’ah. Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab tingkat Nasional oleh Aluf Musthofa. Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab tingkat Provinsi serta peraih medali perak tingkat Nasional yang diraih oleh Ananda Tita Syafa’atul Khoir. Dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh siswa olimpiade dari berbagai bidang studi lainnya. Merupakan suatu kebanggaan besar siswa siswi MAUWH mampu membawa prestasi dan medali sebagai bukti nyata suksesnya program bimbingan 789+olimpiade di Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH).

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip