SEKILAS INFO
26-11-2021
  • 3 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, dan Dunia Kerja Tahun 2021 : AHMAD ARYA R.(UIN Surabaya), MUH. ANGGI H. N. (UIN Sunan Kalijaga), MOCH. RHEZALDI N.Z.N. (ITAT Surabaya), MOH. FALAQ KHOMEINI (PENS Surabaya),RISWANDA SHOFANSA (POLINEMA Malang),MUH. KHOILUL ROHMAN (Politeknik Negeri Jember), Mochammad Rizky Santosa(Kepolisian RI “Bintara Polri”)
  • 3 bulan yang lalu / MOH. ARI NURHUDA A. (ITAT Surabaya), ADAWIYAH QONITA (STIKES Bahrul Ulum Jombang),AMIDDANA R.D.(Poltekkes Kemenkes Surabaya), AYUNDA DIANATUL I.(UIN Malang), DEWI INTAN A.(UNAIR Surabaya)
  • 3 bulan yang lalu / DIVA GAYATRI(Poltekkes Negeri Malang), DYAH AYU R.(UIN Walisongo Semarang), KHALIMATUS S.(IAIN Kediri), LUBABA UFA (UIN Malang), MUHAYYINATUL F.(IAIN Kediri)
  • 3 bulan yang lalu / NAJWA SYARIFAH S. (Poltekkes Negeri Surabaya), NETYA SYAFA P.B.(UNAIR Surabaya), TSABITAH NURIL A.(UINSA Surabaya), ULQY KHOIRUN N.A.(UTM Madura), YUNITA NUR(UPN Veteran Negeri Surabaya)
  • 3 bulan yang lalu / ZUHRIYAH A.H.(UINSA Surabaya), ADIKA R.(UIN Malang), AHMADIKA M.S.(UIN Yogyakarta), MOH. KHUSNUL L.A.(UIN Yogyakarta), MOH. WAFIUL A.(UNSWAGATI Cirebon)
  • 3 bulan yang lalu / MUH. ROMAHURMUZI F.(UIN SATU Tulungagung), MUH. MUWAFIQ K.(UIN SATU Tulungagung), ARGA Y.N.(UINSA Surabaya), AMALIA W.A.(UINSA Surabaya), DIAN RIFQI F.(UIN Malang)
  • 3 bulan yang lalu / DIVA A.P.(UNAIR Surabaya), NENY KHOIRUN N.(UIN Malang), NURUL RIZQI T.(Poltek Negeri Malang), SALSABIL F.H.(UM Malang), SALSABILA F.(UBHARA Surabaya)
  • 3 bulan yang lalu / SHOFI NUR A.(UIN Yogyakarta), SITI NUR R.(ISI Surakarta), WIHDATUL H.(UNESA Surabaya), HILYATUL A.M.(UIN SATU Tulungagung), ACH. AZIZY M.(UII Yogyakarta)
  • 3 bulan yang lalu / AKH. DWI RISMANTO(Al Azhar Kairo (Mesir), A. FUAD HABIB(UIN Yogyakarta), A. MUWAFIQ NADHIF(Cham International Islamic Center Timur Tengah), A. SULAIMAN(UIN Suska Riau), DIMAS RIYANTO(IAIN Kediri)
  • 3 bulan yang lalu / FATKHUR ROKHMAN(IAIN Syekh Nurjati Cirebon), M. FADILAH ASYHARI(UIN Yogyakarta), M. SYAHROFI ADLUL K.( UIN Suska Riau), MOHAMAD FAUZAN(UINSA Surabaya), MUH. IMAM AKBAR(UIN Malang)
  • 3 bulan yang lalu / MUH. VANSA DIMAS P.(UMSIDA Sidoarjo), MUH. ZAHIDIN MA’ARIF(IAIN Kediri), A. AQIL MUSADDAD(Al Azhar Kairo Mesir), A. BEGHTAS DHIYA’UL H.( Universuitas Bildad Al Syam Timur Tengah), MOCH. SYAMSUDDIN YUSUF A.(UIN SATU Tulungagung)
  • 3 bulan yang lalu / MUH. EKKY FAKHRUNNAJAH(UNWAHA Jombang), FIFI NUR A.(UTM Madura), FIRDA ZAJILAH R.(UNWAHA Jombang), ISNA NAZIDA A.(IAIN Kediri), MAULIDA EVA M.(UNWAHA Jombang)
  • 3 bulan yang lalu / NAFA CHISBIYAH(UNHASY Jombang), NAJWA KAMILAH(UIN Jakarta), SHINTA RATU PUTRI U.P.(UINSA Surabaya), SHAFA’ AFIFAH K.(UIN Bandung), AISAH CHUSNUL K.( KURSUS), AFWAJ RIZIQ(Mondok), MUH. HUSNUN NI’AM(Kerja), MUH. ALI AFLAH KHOLILURROHMAN(Kerja)
  • 3 bulan yang lalu / Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1443 H

Siap Berpacu dalam Ajang Kejuaraan melalui Kelas Olimpiade

Bimbingan Olimpiade merupakan salah satu program sekolah yang dikembangkan Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH). Program bimbingan olimpiade telah berjalan sejak tahun pelajaran 2015/2016. Siswa program bimbingan olimpiade merupakan siswa dari Program Studi IIA, MIPA, dan IIS dari kelas X, XI, dan XII yang berkompeten dalam bidang Bahasa Inggris, Bahasa Arab, Matematika, Biologi, Kimia, Fisika, Ekonomi dan Geografi.

Tujuan diadakannya program bimbingan olimpiade adalah untuk menyiapkan siswa yang berprestasi dan menguasai materi bidang olimpiade yang siap menjadi delegasi dalam ajang kejuaraan olimpiade baik tingkat Kabupaten, Provinsi, maupun Nasional. Kelas olimpiade dibentuk untuk siswa siswi yang terpilih dalam seleksi masing-masing bidang keilmuan, sehingga siswa siswi yang sudah terseleksi dibina dan dilatih dengan berbagai macam soal olimpiade sesuai dengan bidang kompetensinya.

Kegiatan bimbingan olimpiade dilaksanakan satu kali dalam sepekan yang dikoordinatori oleh Bapak Sucipto, S.Pd., M.Pd. Pembimbing sebagian besar adalah  guru Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH) dan beberapa pembimbing yang memang khusus didatangkan dari luar madrasah. Hingga saat ini siswa program bimbingan olimpiade telah berpacu dalam setiap ajang olimpiade diantaranya kejuaraan Olimpiade Sains Kabupaten (OSK), Olimpiade Sains  Nasional (OSN), Kompetisi Sains Madrasah (KSM) pada tingkat wilayah kerja Kabupaten, Provinsi, serta Nasional. Kelas Bimbingan Olimpiade telah banyak membawa prestasi membanggakan bagi madrasah maupun siswa. Beberapa prestasi kejuaraan yang telah diraih antara lain Juara 3 Olimpiade Matematika tingkat Kabupaten/kota yang diraih oleh Ainun Rofi’ah. Juara 2 Olimpiade Bahasa Arab tingkat Nasional oleh Aluf Musthofa. Juara 1 Olimpiade Bahasa Arab tingkat Provinsi serta peraih medali perak tingkat Nasional yang diraih oleh Ananda Tita Syafa’atul Khoir. Dan masih banyak lagi prestasi yang telah diraih oleh siswa olimpiade dari berbagai bidang studi lainnya. Merupakan suatu kebanggaan besar siswa siswi MAUWH mampu membawa prestasi dan medali sebagai bukti nyata suksesnya program bimbingan 789+olimpiade di Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH).

Olimpiade dan Perlombaan

Target : Membentuk peserta didik yang memiliki kemampuan dalam mengikuti dan meraih prestasi pada event-event olimpiade, festival, dan perlombaan yang diselenggarakan oleh lembaga-lembaga di luar madrasah.

Peserta : Peserta kegiatan ini adalah semua peserta didik yang dipilih berdasarkan seleksi oleh guru maple dan guru Pembina masing-masing.

Bidang olimpiade meliputi : Mapel PAI, SKI, Mapel Bahasa, Fisika, Biologi, Kimia, MTK, Ekonomi, dan Geografi.

Bidang Perlombaan meliputi : Pidato B. Aarab, Pidato B. Inggris, Story telling, Taqdimul Qissshoh, dan spelling be dan bidang-bidang lain yang dipandang penting untuk pengembangan peserta didik

Bidang Pertandingan : Karate Do, Volly Ball, Bulu Tangkis, Futsal, dan lain-lainProses : Pelaksanaan pembinaan kegiatan ini tidak dibatasi waktu. Setiap guru Pembina sekurang-kurangnya melaksanakan satu kali tatap muka dalam setiap minggu

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip