SEKILAS INFO
23-10-2021
  • 2 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, dan Dunia Kerja Tahun 2021 : AHMAD ARYA R.(UIN Surabaya), MUH. ANGGI H. N. (UIN Sunan Kalijaga), MOCH. RHEZALDI N.Z.N. (ITAT Surabaya), MOH. FALAQ KHOMEINI (PENS Surabaya),RISWANDA SHOFANSA (POLINEMA Malang),MUH. KHOILUL ROHMAN (Politeknik Negeri Jember), Mochammad Rizky Santosa(Kepolisian RI “Bintara Polri”)
  • 2 bulan yang lalu / MOH. ARI NURHUDA A. (ITAT Surabaya), ADAWIYAH QONITA (STIKES Bahrul Ulum Jombang),AMIDDANA R.D.(Poltekkes Kemenkes Surabaya), AYUNDA DIANATUL I.(UIN Malang), DEWI INTAN A.(UNAIR Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA GAYATRI(Poltekkes Negeri Malang), DYAH AYU R.(UIN Walisongo Semarang), KHALIMATUS S.(IAIN Kediri), LUBABA UFA (UIN Malang), MUHAYYINATUL F.(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / NAJWA SYARIFAH S. (Poltekkes Negeri Surabaya), NETYA SYAFA P.B.(UNAIR Surabaya), TSABITAH NURIL A.(UINSA Surabaya), ULQY KHOIRUN N.A.(UTM Madura), YUNITA NUR(UPN Veteran Negeri Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / ZUHRIYAH A.H.(UINSA Surabaya), ADIKA R.(UIN Malang), AHMADIKA M.S.(UIN Yogyakarta), MOH. KHUSNUL L.A.(UIN Yogyakarta), MOH. WAFIUL A.(UNSWAGATI Cirebon)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. ROMAHURMUZI F.(UIN SATU Tulungagung), MUH. MUWAFIQ K.(UIN SATU Tulungagung), ARGA Y.N.(UINSA Surabaya), AMALIA W.A.(UINSA Surabaya), DIAN RIFQI F.(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA A.P.(UNAIR Surabaya), NENY KHOIRUN N.(UIN Malang), NURUL RIZQI T.(Poltek Negeri Malang), SALSABIL F.H.(UM Malang), SALSABILA F.(UBHARA Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / SHOFI NUR A.(UIN Yogyakarta), SITI NUR R.(ISI Surakarta), WIHDATUL H.(UNESA Surabaya), HILYATUL A.M.(UIN SATU Tulungagung), ACH. AZIZY M.(UII Yogyakarta)
  • 2 bulan yang lalu / AKH. DWI RISMANTO(Al Azhar Kairo (Mesir), A. FUAD HABIB(UIN Yogyakarta), A. MUWAFIQ NADHIF(Cham International Islamic Center Timur Tengah), A. SULAIMAN(UIN Suska Riau), DIMAS RIYANTO(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / FATKHUR ROKHMAN(IAIN Syekh Nurjati Cirebon), M. FADILAH ASYHARI(UIN Yogyakarta), M. SYAHROFI ADLUL K.( UIN Suska Riau), MOHAMAD FAUZAN(UINSA Surabaya), MUH. IMAM AKBAR(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. VANSA DIMAS P.(UMSIDA Sidoarjo), MUH. ZAHIDIN MA’ARIF(IAIN Kediri), A. AQIL MUSADDAD(Al Azhar Kairo Mesir), A. BEGHTAS DHIYA’UL H.( Universuitas Bildad Al Syam Timur Tengah), MOCH. SYAMSUDDIN YUSUF A.(UIN SATU Tulungagung)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. EKKY FAKHRUNNAJAH(UNWAHA Jombang), FIFI NUR A.(UTM Madura), FIRDA ZAJILAH R.(UNWAHA Jombang), ISNA NAZIDA A.(IAIN Kediri), MAULIDA EVA M.(UNWAHA Jombang)
  • 2 bulan yang lalu / NAFA CHISBIYAH(UNHASY Jombang), NAJWA KAMILAH(UIN Jakarta), SHINTA RATU PUTRI U.P.(UINSA Surabaya), SHAFA’ AFIFAH K.(UIN Bandung), AISAH CHUSNUL K.( KURSUS), AFWAJ RIZIQ(Mondok), MUH. HUSNUN NI’AM(Kerja), MUH. ALI AFLAH KHOLILURROHMAN(Kerja)
  • 2 bulan yang lalu / Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1443 H
3
Nov 2018
0
Cerita Haru Izza Juarai Lomba Pidato Tingkat Nasional

Jombang – Setiap sukses yang diraih seseorang tentu akan diiringi dengan sejumlah peristiwa yang melatarbelakanginya. Termasuk Izza Ziyana Maula Shofy yang akhirnya mampu menjadi kebanggan MAUWH karena mampu menjadi juara lomba pidato beberapa waktu berselang.

Menurut Izza, sapaan akrabnya, awalnya banyak hal yang mengiringi dalam keikutsertaan lomba di Gebyar Bahasa Arab IAIN Tulungagung tersebut. “Saya melawan kegugupan dan juga pesimisme saat para peserta lain maju menyampaikan pidato,” katanya mengawali cerita.

Izza menyadari bahwa apa yang dikuasainya, tidak seberapa bila dibandingkan dengan peserta yang sudah tampil. “Namun saat tingkat percaya diri itu hilang, ibu yang menggantikan guru sebagai pendamping mencoba menguatkan bahwa saya pasti bisa,” kenangnya. Melihat ketulusan hati ibu, semangatnya langsung menguatkan dan bertekat pasti bisa melakukan yang terbaik, lanjutnya.

“Sampai sekarang pun saya masih tidak percaya telah mendapat juara ketiga pada acara Gebyar Bahasa Arab IAIN Tulungagung tersebut,” ungkapnya.

Hal tersebut bukannya tanpa alasan. Karena beberapa hari sebelum lomba, dirinya sama sekali tidak bisa bertemu dengan guru pendamping yakni Ustadz Abdul Haris untuk berlatih.

“Ibu Binti yang mengerti kecemasan saya langsung mensupport bahwa saya pasti bisa,” ungkapnya. Dan pada saat itu dipesankan agar dirinya bisa lebih santai.

Akhirnya, saat hari pelaksanaan, dengat berat hati Izza meninggalkan madrasah tanpa sempat bertemu Ustadz Abdul Haris. “Sedih rasanya, takut kalau pulang tanpa membawa hasil,” gundahnya.

Perasaan senang bercampur menjadi satu saat namanya dipanggil menjadi pemenang ketiga pada lomba tersebut. “Saya bersyukur kepada Allah SWT, juga berterima kasih kepada asatidz dan ustadzah yang sudah mensupport,” akunya.

Demikian pula Izza menyampaikan terima kasih kepada sejumlah teman yang telah mendukungnya. “Juga kepada Ustadz Haris, Syech Ali, dan Ibu Binti yang telah membimbing saya dari nol,” ungkapnya.

Pihak lain yang juga sangat membantu sukses dari raihannya tentu saja kedua orang tuanya. Larena keduanya tak pernah letih mendorong saya sampaik saat ini,” katanya dengan muka berbinar.

Apa yang diraih saat ini baginya sebagai awal demi sukses di lain kesempatan. “Tekat saya selanjutnya adalah mengharumkan nama baik almamater dan semoga dalam lomba selanjutnya saya bisa membanggakan MAUWH,” pungkasnya.

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip