SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
13
Nov 2016
0
Dansos Rutin, Agar Lahir Generasi Dermawan

Jombang – Ada yang berbeda di MAU WH. Dengan dikoordinir oleh pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS, diadakan pengumpulan dana sosial atau Dansos. Diharapkan para siswa memiliki kepedulian dengan keadaan sekitar dan menjadi dermawan.

Kegiatan Dansos diadakan secara rutin sekali dalam sepekan. Ya, setiap Selasa pagi, pengurus OSIS bidang kewirausahaan mengumpulkan dana dari setiap kelas. Dana diperuntukkan untuk “Sapa Tetangga” yakni membantu warga sekitar, maupun menjenguk  warga MAU WH sendiri.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan teman-teman bisa belajar dalam berbagi,”ungkap Halimatus Sa’diyah. Karena dengan berbagi tidak akan mengurangi, melainkan akan menambah harta yang dimiliki,  lanjut anggota OSIS bidang kewirausahaan tersebut.

Meskipun sarat makna, kegiatan ini tak lepas dari kendala. Kesibukan dari panitia yang juga sebagai siswa, serta banyaknya alasan dari siswa saat dimintai dansos adalah di antaranya. “Sehingga kerap kali kegiatan tidak terlaksana dengan baik,” katanya.

“Sebenarnya kegiatan Dansos ini sangat bermanfaat, tapi terkadang saat uang saku menipis, sayang untuk disedekahkan. Jadi ya kadang gak dansos,” kata Wardatul Fuadah memberikan alasan. (Ainun Rofiah- XI MIPA)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip