SEKILAS INFO
15-05-2021
  • 2 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 2 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 2 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021

Apa kesan dan pesan dari para alumni untuk kita:

Nilai-nilai kejujuran serta tanggung jawab yang telah ditanamkan oleh para guru  di MAWH adalah modal berharga bagi saya dalam menjalani profesi saya saat ini. Terimakasih untuk guru-guruku yang ada di MAWH.  
M. Bustanul Arifin, Pegawai Dinas PU Cipta Karya Propinsi Semarang

Tidak pernah menyesal menuntut ilmu di MAWH. Karena tidak hanya ilmu agama saja yang saya dapatkan, tapi juga ilmu tentang organisasi, kemandirian, sportivitas dan kekeluargaan juga saya dapatkan. Hubungan antara pengajar dan siswa begitu dekat namun tetap menjaga keta’dziman siswa kepada asatidz.
Irfani Zukhrufillah. Penyiar Radio SAS FM Surabaya

Tiga tahun di MAWH merupakan pengalaman belajar yang sangat berharga, guru-guru yang ikhlas dan mumpuni dalam bidangnya, kurikulum pembelajaran yang cukup berbobot, serta eratnya ikatan emosional antara guru-murid yang tak pernah pupus adalah beberapa pengalaman berharga yang saat ini menjadi modal bagi saya dalam mengembangkan lembaga yang saat ini tengah saya kelola.
Ainul Masruroh, Dosen UNISDA Lamongan.

Guru-guru yang inspiratif, sabar, penuh semangat dalam mendidik serta suasana sekolah yang penuh dengan nuansa kekeluargaan, adalah pengalaman belajar di MAWH yang tak akan pernah terlupakan.
Senno Prastyawan, Food Quality Controller Kuala Lumpur Malaysia.

Guru-guru di MAWH cukup peka dalam melihat dan mengembangkan bakat serta potensi yang dimiliki siswa. Di lembaga ini, saya tidak hanya memperoleh limpahan pengetahuan agama, tapi saya juga mampu mengasah potensi yang saya miliki.

Masfuh Amin. TNI Angkatan Darat. Saat ini bertugas di Aceh.

Salah satu masa indah yang pernah saya lalui dalam hidup ini adalah masa di saat saya menuntut ilmu di MAWH. Meski basis keilmuan yang saya peroleh di MAWH sebagian besar adalah materi keagamaan, namun ternyata itu tidak menghalangi saya untuk menjemput impian. Justeru saya sangat beruntung karena di sini saya banyak sekali mendapatkan asupan semangat dan motivasi dari para guru yang tak kenal letih dalam mendidik siswa-siswi.

Khurin Nadhifah, Perawat di RS Suriah Abadi Pandaan Pasuruan.

Saya sangat beruntung dan bersyukur bisa melalui masa remaja saya di MAWH. Bagi saya, MAWH lebih dari sekedar sekolah, sebab di sana saya bukan hanya ditempa berbagai macam pengetahuan, tapi juga saya dibimbing untuk berani berkompetisi, mandiri, menghargai sesama, dan berikhtiar tanpa lelah. Para guru yang bersahaja dan bijaksana membuat saya tidak tertekan untuk belajar dan berproses.
Azizah Hefni. Penulis, Pengajar dan Pengusaha

MAWH adalah pilihan tepat bagi anda yang ingin mendalami kajian keislaman ataupun ingin meningkatkan kemampuan berbahasa asing, terutama Bahasa Arab.

Hijrian Angga Prihantoro, Mahasiswa Pascasarjana (S2) Universitas al-Azhar, Cairo Mesir.

Tidak diragukan lagi, MAWH telah terbukti berhasil mencetak siswa-siswi yang tidak hanya mahir dalam kajian keislaman, namun juga mahir dalam berkomunikasi dengan bahasa asing (Arab-Inggris). Atas keberhasilannya ini, tidak heran jika banyak mahasiswa yang tertarik untuk mengangkat pengembangan bahasa asing di MAWH sebagai salah satu objek kajian risetnya yang dituangkan dalam bentuk skripsi ataupun tesis.

Lina Hanifiyah. Dosen Bahasa Inggris UIN Maliki Malang.

Kurikulum MAWH yang sarat dengan kajian keislaman (Dirasah Islamiyah), dan tenaga-tenaga pengajar yang tidak hanya mengajar dengan otak, tapi juga dengan hati dan perasaan, serta pola pembinaan yang intensif dan manusiawi merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki MAWH.

Umaiyatus Syarifah, Dosen Tafsir Hadis UIN Maliki Malang.  

MAWH tak hanya sekedar sekolah, lebih dari itu, MAWH adalah ruang pembentuk segala yang saya jalani saat ini. Betapa setiap interaksi yang saya alami beberapa tahun lalu bersama guru-guru di MAWH menjadi pembelajaran tanpa henti yang membentuk karakter, paradigma berpikir dan pandangan-pandangan hidup saya saat ini.
Nailun Najah
Pengasuh Pesantren Nazhatut Tullab Sampang Madura, Delegasi Program Pertukaran Intelektual Muda Indonesia-Australia 2012.

Tanpa bimbingan serta arahan dari guru-guru MAWH, khususnya dalam hal peningkatan skill bahasa asing, nampaknya mustahil bagi saya bisa menempuh studi strata 2 (S2) di negeri orang lain.

Abd. Rouf, Mahasiswa Pascasarjana (S2) Universitas al-Azhar, Cairo Mesir.

Saya sangat bangga akan kemajuan MAWH saat ini. Semoga, MAWH terus berprestasi dan melahirkan generasi yang berkualitas.
Yanuar Arifin, Penulis dan Editor

MAWH tidak mencetak kita untuk menjadi ‘apa’ dan ‘siapa’, tetapi ‘bagaimana’ kita akan menjadi ‘sesuatu’ di masyarakat kita.

Mariam Hefni, Penulis.

Selama tiga tahun belajar di MAWH, saya melihat sosok pendidik-pendidik yang begitu ikhlas, tabah, dan tekun membimbing dan mengarahkan saya dan teman-teman setiap hari untuk belajar. Luasnya wawasan dan tingginya cita-cita luhur dalam diri mereka, tiada merasa lelah dan bosan-bosan untuk selalu memotifasi dan mensuport setiap murid supaya dapat berkembang lebih maju sesuai potensi masing-masing. Tiada kebanggan yang tersorot dari mata mereka, kecuali kesuksesan para murid-muridnya kelak, setelah lulus dari sekolah. Itu yang menjadikan kedekatan antara guru dan murid terjalin erat secara emosianal, walaupun banyak dari lulusanya menyebar ke berbagai daerah, hubungan tersebut masih tetap berlanjut. Sosok merekalah yang kini, bahkan selamanya, dibutuhkan di negara ini untuk memajukan bangsa ini ke depan.

Heri Kurniawan. Penulis buku, esai, dan artikel-artikel di media-media lokal maupun nasional.

Adalah kebanggaan bagi saya bisa menimba ilmu di MAWH. Berkat bimbingan, motivasi serta doa para guru MAWH yang tidak diragukan lagi kapasitas keilmuannya, saat ini saya berhasil meraih beasiswa untuk menimba ilmu di jurusan Hubungan Internasional Thompson Rivers University Jerman. Terimakasih MAWH.

Alvin Khoirul Huda. Peraih beasiswa di Universitas  Thompson Rivers University Jerman.

Saya berani menjamin bahwa MAWH mampu mencetak peserta didik yang capable dalam bidang Dirasat Islamiyyah, khususnya pengembangan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris. Tidak hanya mencetak siswa yang mampu berkomunikasi dengan bahasa Arab-Inggris sehari-hari saja, tapi secara lebih mendalam diimbangi dengan kajian-kajian keislaman yang dikemas dengan metode munaqosyah bilughoh al-‘Arobiyyah maupun Bahasa Inggris.
Lailatul Mubarokah, Lc. Qar’iah muda berbakat.
–    Juara 1 MTQ tingkat Mahasiswa Indonesia di Mesir (2003)
–    Juara 1 MSQ (Musabaqoh Syarhil Qur’an) tingkat Mahasiswa Indonesia di Mesir (2004)
–    Juara 1 Tafsir al-Qur’an Bahasa Inggris tingkat Nasional pada MTQ Nasional di Bengkulu (2010)
–    Juara 1 Tafsir al-Quran Bahasa Arab tingkat Propinsi Kalimantan Timur (2011)

 

 

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip