SEKILAS INFO
26-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
13
Mar 2016
0

Prestasi membanggakan kembali diukir MAU WH. Dalam pembukaan kegiatan Humapon atau hari lahir madrasah dan pondok pesantren, kontingen baris-berbaris dari madrasah ini mampu menjadi juara. Sebuah capaian yang layak ditingkatkan.

Kontingen dari madrasah ini berhasil menjadi juara dua setelah mengalahkan belasan kontingen serupa dari madrasah lain se-Pesantren Bahrul Ulum. Hal tersebut tidak terlepas dari kerja keras yang dilakukan peserta dan bimbingan sejumlah senior.

“Dua minggu sebelum lomba dimulai, kakak senior sudah memberi informasi bahwa kami harus segera siap mengikuti lomba baris-berbaris lagi, setelah lomba Bhayangkara Jawara di SMAN 1,” kata Nailvira Zahwa, sang komandan peletonbeberapa waktu berselang.

Dengan waktu hanya dua minggu, kontingen MAU WH berlatih memperbaiki segala hal yang dirasa sangat kurang.Meskipun dengan mencuri waktu berkisar 45 menit setiap hari, mereka berusaha tampil maksimal demi mempersembahkan yang terbaik bagi madrasah.

Dan perasaan bangga dirasakan para guru, kontingen dan siswa-siwi yang hadir saat pengumuman pemenang yang disampaikan di lapangan Untung Suropati. Juara pertama diraih Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tambakberas, yang juga juara bertahan selama dua tahun berturut-turut. Sedangkan MAU WH memperoleh juara dua dan baru mendapatkan piala tersebut tahun ini.

“Kami merasa beruntung bisa menggeser juara tahun lalu, karena pleton sebelumnya pernah lomba hingga tingkat kabupaten,” Kata Nailvira, sapaan akrabnya.

Ada empat lomba yang diadakan panitia Humapon. “Kami sudah mengantongi satu piala, dan masih ada tiga macam lomba lagi,” kata dara kelahiran Gresik ini berbinar. Tentu saja, harapan dari seluruh komponen madrasah bisa mendapatkan keempat piala yang ada.

Pemenang dan piala tiap lomba akan diberikan saat penutupan Humapon. Kegiatan ini sekaligus memperingati satu abad berdirinya madrasah dan 191 tahun berdirinya pondok pesantren. (Fi’li)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip