SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
21
Feb 2017
0
Dua Syekh dari Syria Kunjungi Pesantren Tambakberas

Jombang – MAU WH dan Madrasah Aliyah Bahrul Ulum atau MABU patut berbangga. Betapa tidak? Kamis (9/2) lalu, kedua madrasah ini mendapat tamu kehormatan yakni Syekh Muhammad Isa Karim Abu Kamal dan Syekh Dr. Usamah Abu Sya’ar.

Kedatangan syekh dari Syria tersebut disambut antusias seluruh siswa dan siswi dari kedua madrasah. Tidak kurang, 500 peserta didik dengan seksama mengikuti uraian pada acara yang diselenggarakan di aula Pondok Pesantren Bahrul Ulum (PPBU) Tambakberas tersebut.

Syekh Muhammad Isa Karim Abu Kamal dan Syekh Dr. Usamah Abu Sya’ar menguraikan tentang kehormatan al-Quran. Dalam paparan yang disampaikan lewat Bahasa Arab dan diterjemahkan Gus Latif selaku Koordinator Humasy Bahrul Ulum menjelaskan tentang keutamaan anak muda yang memiliki perhatian kepada al-Quran.

“Kalian semua para pemuda dan pemudi yang dibanggakan para malaikat,”ungkap Syekh Dr. Usamah Abu Sya’ar dalam paparannya. Dan barang siapa yang mengamalkan al-Quran, maka derajatnya akan ditinggikan, lanjut sang syekh.

Lebih lanjut juga disampaikan bahwa kebutuhan manusia tidak semata duniyawiyah. “Apa yang dibutuhkan oleh manusia tidak masalah duniawi saja, namun yang dibutuhkan adalah ketenangan dan keteduhan,” katanya di hadapan para kiai, dan pimpinan pesantren.

Yang membanggakan, pada acara ini diawali dengan penampilan grup al-Banjari dari MAU WH.  Sedangkan sambutan mewakili pesantren disampaikan KH Abdul Kholik Mustaqim yang juga Sekretaris Umum Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum.

Acara dipungkasi dengan foto bersama sejumlah pimpinan PPBU serta ustadz dan ustadzah dari MAU WH. (Rissa Anggraini XI MIPA)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip