SEKILAS INFO
26-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
Siswa MAUWH Raih Juara Satu Lomba Ghina' Araby

Jombang – Siswa MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH), Anindita Dwi Aprilia, berhasil meraih berbagai kejuaraan Ghina’ Araby tingkat nasional. Terbaru, Anindita meraih juara satu lomba Ghina’ Araby pada kompetisi Big Competition Of English Arabic Student Association (EASA) yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Prof. K.H. Saifuddin Zuhri Purwokerto (UIN SAIZU) pada akhir Nopember lalu.

Siswa kelas XII IIA 2 ini mengaku sangat menyukai lagu-lagu berbahasa Arab karena liriknya yang mengandung pesan yang mendalam. Pada perlombaan ini, dia ingin menyampaikan pesan mendalam kepada para pendengar. Karena hal tersebut, dia akhirnya memilih lagu Muhammad Nabina dan Assalamu’alaika untuk diperlombakan.

Lagu tersebut mengandung arti tersendiri bagi Anindita. Lagu ini memiliki pesan bahwa Nabi SAW  yang menjadi penerang bagi umat manusia. Barang siapa yang meneladani sifat-sifatnya kelak akan mendapat syafa’at di akhirat dan untuk lagu kedua memiliki arti bagaimana Rasululloh mendapatkan wahyu Allah SWT. Jadi kita harus mencintai dan meneladani sifat-sifatnya yang kelak mendapatkan syafa’at di akhirat,” ujar siswa asal Sidoarjo tersebut.

Meskipun ini bukan kali pertamanya mengikuti perlombaan Ghina’ Araby, Anindita selalu merasa kesulitan. Pada perlombaan ini Anindita membutuhkan usaha lebih dibandingkan sebelumnya. Dia harus belajar secara otodidak untuk mengambil dan mengedit video.

Pandemi Covid-19 membuat sistem perlombaan berubah. Para peserta harus mengirimkan karya video kepada panitia sehingga dia harus belajar sendiri tentang teknik kamera, pencahayaan, audio, dan edit video. Belum lagi dia harus bersaing dengan video-video yang dihasilkan oleh para profesional.

Meski begitu, ia bersyukur kerja kerasnya terbayar dengan raihan juara. Anak dari orang tua Sutono dan Siti Zaetun berharap bisa terus berinovasi dan membanggakan kembali nama madrasah di masa depan. “Semoga ke depannya saya bisa memberikan yang lebih baik lagi. Tentu saja dengan usaha dan kerja keras yang tak pernah putus,” katanya.

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip