SEKILAS INFO
31-07-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
21
Feb 2017
0
Gigih, Kunci Sukses Luncurkan Roket Air

Jombang — Siapa yang sungguh-sungguh, pasti berhasil. Mungkin pepatah ini layak disematkan kepada sejumlah siswa dan siswi MAU WH yang mampu meluncurkan roket air.

Di bawah bimbingan guru fisika yakni Ibu Zuhriyah Rohmawati, siswa-siswi kelas XI jurusan IPA akhirnya sukses menerbangkan roket air di halaman madrasah.

“Ada 5 kelompok yang melakukan percobaan,” kata Lailatul Fitriyah. Pertama adalah kelompok putra, dan mereka bisa meluncurkan roket hingga jauh. “Keberhasilan tersebut membuat kelompok yang lain lebih semangat untuk meluncurkan roket,” ungkap siswi kelas XI MIPA. Merekapun dengan semangat mencoba dan mencoba agar roket air buatannya bisa meluncur jauh seperti kelompok putra.

Ternyata meluncurkan roket air tidak semudah yang disaksikan. Berkali-kali sejumlah kelompok gagal. Namun mereka tidak menyerah dan tetap berusaha agar roket air buatannya bisa meluncur dengan baik. “Kami tak akan menyerah sampai bisa melihat roket air bisa meluncur dengan baik,” ucap Fitri

Dari hasil evaluasi, salah satu penyebab gagalnya meluncurkan benda tersebut karena sejumlah pipa kurang rapat. “Hal ini mengakibatkan air yang ada di roket mengenai seragam yang kami kenakan,” tandas Rissa Anggraini siswi kelas XI MIPA. Kesalahan lain adalah pada teori.
Dengan keberhasilan ini, harapan mereka bisa mengikuti lomba roket air dan bisa meraih juara. (Iktafiana Malida XI MIPA)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip