SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
26
Nov 2018
0
Giliran Pencak Silat Lambungkan Nama Madrasah

Jombang – Prestasi demi prestasi terus ditorehkan para peserta didik MAUWH. Kali ini dari cabang pencak silat. Adalah Maulida Eva Maysaroh yang berhasil melambungkan nama madrasah lantaran berhasil membawa piala.

Lomba pencak silat ini diselenggarakan oleh IPSI Pagar Nusa tingkat provinsi pada 15-18 Nopember 2018 di MTs – MA Hasan Muchyi Pagu Kediri

“Untuk bisa meraih juara, saya berlatih dengan giat kepada Laily Munasifa,” kata Maulida Eva Maysaroh kepada media ini.

Dengan memanfaatkan gedung olahraga yang berada di barat madrasah, latihan terus dilakukan. “Materi yang diperdalam adalah atlitan,” kata siswi kelas X IIA 2 ini.

Setelah dirasa cukup dan lomba segera digelar, dirinya tidak terlihat canggung. “Malah saya senang sekaligus bangga karena bisa mewakili madrasah,” ungkapnya. Kegiatan itu juga dimaknainya sebagai ajang mencari prestasi, lanjutnya.

Melihat penampilan lawan tanding, dirinya sudah memiliki kepercayaan diri. “Saya bisa menyaksikan penampilan lawan dari berbagai daerah yang bahkan ada salah satunya merupakan juara pada lomba sebelumnya,” kenangnya.

Namun berbekal keyakinan dan ingin memberikan yang terbaik untuk madrasah dan kebanggaan keluarga, segalanya dilalui dengan baik.

Bahkan dirinya sempat tidak percaya saat para juara diumumkan oleh panitia. “Saat pengumuman saya senang, meskipun awalnya tidak menyangka berhasil menjadi juara pada ajang tersebut,” jelasnya.

Baginya, prestasi yang diraih demikian membanggakan, khususnya bagi dirinya. “Karenanya saya bertekad untuk meningkatkan latihan,” tegasnya.

Mengapa hal tersebut dilakukan? “Agar pada event-event selanjutnya bisa meraih juara dan lebih bagus lagi,” pungkasnya. (s@if)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip