SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
13
Nov 2016
0
Hari Pahlawan, Bupati Jombang Ziarah ke Makam Mbah Wahab

Jombang – Sosok KH Abdul Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab mendapat perhatian dari Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko. Pada hari pahlawan kali ini, Pak Nyono (sapaan akrabnya) bersama Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) melakukan ziarah ke makam Mbah Wahab di area Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas.

 

“Semoga kita dapat meneladani apa yang telah dicontohkan oleh Mbah Wahab,” kata Pak Nyono, Kamis (10/11). Selain Kiprah Mbah Wahab yang sudah diakui tidak hanya dalam pemikiran, juga mengorbankan jiwa dan raga, lanjutnya yang didampingi Wakil Bupati Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab.

 

Dalam pandangannya, banyak hal yang layak ditiru serta diteladani dari sosok Mbah Wahab. “Lagu kebanggaan yang diciptakan Mbah Wahab yakni Hubbul Wathon juga menjadi bukti akan komitmen dan pembelaannya kepada tanah air”, katanya.

 

Seperti diketahui, Mbah Wahab adalah salah seorang pendiri dan penggerak Nahdlatul Ulama (NU). Beliau ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional pada 7 November 2014 oleh Presiden Joko Widodo.

Saat Ziarah Bupati Nyono didampingi Wakil Bupati yakni Nyai Hj. Mundjidh Wahab yang juga putri Mbah Wahab. Selain itu tampak mendampingi, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkhurahman dan Ketua PN Jombang Putut Tri Sunarko. Mereka khusyuk berdoa bersama ratusan santri pesantren setempat.

 

Sebelumnya, bupati, wabup dan jajaran Forkopimda Jombang ini juga melakukan tabur bunga di taman makam pahlawan Kusuma Bangsa, termasuk  berdoa di makam bupati pertama RA Soero Adiningrat. Tabur bunga dilakukan usai pelaksanaan upacara peringatan hari pahlawan yang digelar di Alun-alun kabupaten. (Jodi/saiful)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip