SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
29
Okt 2018
0
Hari Santri, Tampilkan Drama Kolosal Resolusi Jihad

Jombang — Sejumlah siswa Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) Tambakberas unjuk kebolehan pada Hari Santri 2018. Mereka berhasil tampil memukau pada drama kolosal Resolusi Jihad.

Pada kegiatan yang berlangsung di Alon-alon Jombang tersebut, sejumlah peran apik ditampilkan para siswa MAUWH. Mereka terdiri dari M Lutfi baihaqi sebagai Mbah Hasyim, M. ilyasa’ Firdaus sebagai Mbah Wahab dan masih banyak yang lainnya.

“Alhamdulillah penampilan kami lumayan maksimal,” kata M Luthfi Baihaqi kepada media ini, Kamis (22/10).

Menurut siswa XI Mipa 1 ini, dirinya harus berlatih hingga sepekan secara mandiri. “Tapi saya dan kawan tidak ada yang mendampingi, belajar sejumlah adegan di depan cermin,” kenangnya.

Dengan persiapan yang lumayan cukup tersebut, hasilnya dapat dirasakan manakala tampil. “Saya bersama teman lain merasa bangga karena saat tampil dilihat santri se-Jombang,” ungkapnya.

Bahkan yang tidak mungkin dapat dilupakan adalah lantaran bisa menampilkan peran terbaik di depan orang nomor satu di kota santri, yakni Bupati Jombang. “Kami bangga dan tersanjung lantaran yang melihat langsung adalah bupati sekaligus pengasuh pondok saya yaitu Ibu Hj Mundjidah Wahab,” katanya.

Ada kesan mendalam usai tampil di hadapan massa dan disaksikan sejumlah tokoh. “Kami menjadi tambah percaya diri,” ungkapnya.

Demikian pula, yang sulit dilupakan adalah kesempatan tampil di hadapan orang banyak. “Ini pengalaman pertama kami tampil di depan orang banyak tanpa gugup,” jelasnya.

Di akhir penjelasan, M Luthfi mengungkapkan rasa bangganya berpran sebagai KH M Hasyim Asy’ari. “Saya bisa merasakan bagaimana menjadi sosok Mbah Hasyim walaupun hanya sebentar,” pungkasnya.

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip