SEKILAS INFO
31-07-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
30
Jul 2016
0
Ini Harapan Wali Murid kepada Pimpinan MAU WH

Kegiatan silaturrahim dan halal bihalal yang diselenggarakan Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh berlangsung dinamis. Sejumlah harapan disampaikan wali murid dari berbagai kota terhadap pimpinan madrasah.

“Saya menginginkan agar selama di mardasah ini, anak saya bisa melanjutkan hafalan al-Quran,” kata Ibu Maisyaroh dari Maluku Utara, Jumat (22/7).

Sedangkan Ahmad Musyaffa’ berharap komunikasi antara madrasah dengan wali murid bisa terjalin lebih intensif. “Bisa dengan menggunakan grup WA (Whats App, red) untuk melaporkan perkembangan prestasi studi anak,” kata bapak dari Lamongan ini.

Kabar gembira sekaligus rasa bangga disampaikan Ibu Munzilah. Wali murid dari Irodatul Hasanah tersebut menceritakan kejujuran yang ditunjukkan sang anak ketika di rumah.

“Kejadiannya saat hendak bowoh, kami menyuruhnya untuk memasukkan uang ke amplop,” katanya di hadapan pimpinan madrasah dan juga wali murid yang hadir. Tanpa disengaja ternyata uang yang diberikan tersebut jatuh, dan tidak dimasukkan ke amplop.

Beberapa saat kemudian sanga anak menyampaikan maaf sekaligus mengembalikan uang tersebut kepada orang tuanya. “Padahal andaikata mau, bisa saja uang tersebut dia ambil,” ungkapnya.

Catatan khusus disampaikan Ibu Munzilah terkait tugas yang dibebankan kepada peserta didik. “Mohon ketika memberi tugas bisa mengetahui dan menyadari keterbatasan siswa,” katanya.

Perhatian yang sama juga diutarakan Sudarsono. Bapak yang juga pegiat Taman Pendidikan al-Quran di Lamongan tersebut memohon agar terkait makharijul huruf mendapat perhatian lebih. “Karena saya menyaksikan penguasaan dalam hal ini masih perlu ada peningkatan,” katanya.

Prestasi para siswa khususnya dalam hal pengetahuan dan pelajarn ilmu eksakta turut mendapat pendampingan. “Kalau pengetahuan agama, saya salut dengan madrasah ini,” katanya. Namun juga tidak kalah penting adalah bagaimana para siswa dan siswi ditempa secara intensif dalam hal pengetahuan ilmu umum.

Harapan dan masukan dari sejumlah wali murid tersebut sangat diapresiasi madrasah. “Kalau seperti ini, kami dapat tahu harapan dari para wali murid,” kata Faizun Amir. Kepala MAU WH ini bersama pimpinan dan guru yang ada akan merealisasikan keinginan tersebut. Sejumlah terobosan telah dilakukan madrasah ini dalam upaya menjawab harapan mulia dari para wali murid. (saiful)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip