SEKILAS INFO
26-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
24
Jan 2022
0
IPPNU MA Unggulan Laksakanan Seminar Kesetaraan Gender

Jombang, 20/1/2022 Pengurus IPPNU MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang melaksanakan seminar dengan tema “Empowering Women, Empowering Humanity”. Kegiatan ini sebagai aksi rencana tindak lanjut Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang telah dilakukan beberapa waktu yang lalu.

Pada kegiatan seminar ini, panitia mengundang ketua PAC Kecamatan Jombang Rekanita Eka Shasmita Devy sebagai pemateri. Acara ini dihadiri oleh Pimpinan Madrasah yaitu Ustadz Drs. Abdul Haris selaku Wakil kepala bidang kesiswaan, Ustadz Mustaufikin, M.H.I selaku Wakil kepala bidang humasy, Ustadzah Zuhriyah Rohmawati, S.Pd. selaku Wakil kepala bidang tata usaha, Ustadz Randi Setiawan, S.Pd. selaku pembina IPNU,dan Ustadzah Imroattus Sholihah, S.H selaku pembina IPPNU.  Selain itu secara keseluruhan acara ini diikuti oleh 78 peserta dari siswa MAUWH yang merupakan anggota IPPNU.

Kegiatan ini di mulai pada pukul 07.30 yang dibuka oleh Rekanita Adiba Afuwah selaku pembawa acara. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua PK.IPPNU, Nikma Yukha dan Ust. Drs. Abdul Haris selaku Wakaur bidang kesiswaan. Selanjutnya penyampaian materi oleh Rekanita Eka Shasmita Devy dengan dipandu oleh Rekanita Ana Nailatul Izza selaku moderator.

Sebelum menyampaikan materi, rekanita Shasmita menanyakan arti gender pada peserta, salah satu peserta menjawab “gender adalah perbedaan antara laki-laki dan perempuan apabila dilihat dari nilai dan tingkah laku” namun menurut ketua PAC IPPNU kecamatan Jombang ini “gender adalah perbedaan antara laki-laki dan perempuan dilihat dari segi emosional, mental, dan hal-hal non biologis lainnya.” Jadi gender itu bukan hanya mengenai perbedaan jenis kelamin pada manusia, melainkan karakteristik pria dan wanita yang terbentuk dalam masyarakat.

Adanya perbedaan secara biologis antara perempuan dan laki-laki, namun kebudayaan perbedaan biologis ini menjadi seperangkat tuntutan sosial tentang kepantasan dalam berperilaku, dan pada gilirannya hak-hak sumber daya, dan kuasa. (Team IPPNU)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip