SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
27
Okt 2018
0
Izza, Juarai Lomba Khitobah Tingkat Nasional

Masa muda hendaknya diisi dengan kegiatan positif. Demikian pula sejumlah ajang penempaan diri dan prestasi harus diikuti. Hal tersebut penting agar bisa terus mengasah diri.

Prestasi membanggakan kini diraih ‘Izza Ziyana Maula Shofi. Karena pada 17 Oktober lalu dimana mengikuti lomba khitobah tingkat nasional dan mampu menyisihkan sejumlah peserta.

“Perasaan senang, gugup dan bangga bercampur aduk menjadi satu,” katanya kepada media ini.

Dirinya senang dan bangga karena bisa mengikuti lomba ini, “Tapi di sisi lain, saya juga gugup karena lawan peserta khitobah sangat banyak,” akunya. Dirinya sempat putus asa karena lawan peserta menunjukkan penampilan baik yang membuatnya sempat kecil hati.

“Ketika keputusasaan melanda, saya teringat dengan bagaimana teman-teman, orang tua yang juga sangat mendukung dan guru pembimbing khitobah yang telah membimbing,” kenangnya.

Dirinya sangat berterima kasih kepada para ustadz dan ustadzah seperti Ustadz Haris, Syech Ali, juga Ibu Binti yang sudah meluangkan waktu untuk membimbing. “Dan tak lupa juga dengan guru pendamping yakni Ibu Khodijah yang selalu menenangkan saya ketika mulai gugup,” ungkapnya.

Lewat dukungan doa dan support dari orang tua, sejumlah teman dan seluruh ustadz maupun ustadzah dirinya bisa mengukuti lomba khitobah internasional (GAZA VI) di UIN Malik Ibrahim Malang.

“Dengan modal support, doa dan kerja keras akhirnya saya bisa meraih juara kedua,” katanya dengan muka berbinar.
Dirinya sangat bangga dan senang meskipun saat tampil sempat putus asa. “Tapi saya berhasil meraih juara kedua di perlombaan ini,” ungkapnya.

Setelah mendengar namanya disebut menjadi juara, dirinya ingin menangis karena sangat senang. “Saya merasa perjuangan selama ini tak sia-sia,” katanya dengan mata berkaca-kaca. Dirinya juga sangat senang karena dengan meraih kejuaraan ini bisa mengharumkan nama madrasah, lanjutnya.

Meraih kejuaraan ini menjadikan dirinya lebih bertekad mendalami bahasa karena ingin membawa nama MAUWH ke seluruh Indonesia. “Jika perlu pada seluruh dunia agar tahu karena bimbingan dari MAUWH lah bisa mencetak generasi seperti ini,” pungkasnya.

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip