SEKILAS INFO
27-10-2021
  • 2 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, dan Dunia Kerja Tahun 2021 : AHMAD ARYA R.(UIN Surabaya), MUH. ANGGI H. N. (UIN Sunan Kalijaga), MOCH. RHEZALDI N.Z.N. (ITAT Surabaya), MOH. FALAQ KHOMEINI (PENS Surabaya),RISWANDA SHOFANSA (POLINEMA Malang),MUH. KHOILUL ROHMAN (Politeknik Negeri Jember), Mochammad Rizky Santosa(Kepolisian RI “Bintara Polri”)
  • 2 bulan yang lalu / MOH. ARI NURHUDA A. (ITAT Surabaya), ADAWIYAH QONITA (STIKES Bahrul Ulum Jombang),AMIDDANA R.D.(Poltekkes Kemenkes Surabaya), AYUNDA DIANATUL I.(UIN Malang), DEWI INTAN A.(UNAIR Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA GAYATRI(Poltekkes Negeri Malang), DYAH AYU R.(UIN Walisongo Semarang), KHALIMATUS S.(IAIN Kediri), LUBABA UFA (UIN Malang), MUHAYYINATUL F.(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / NAJWA SYARIFAH S. (Poltekkes Negeri Surabaya), NETYA SYAFA P.B.(UNAIR Surabaya), TSABITAH NURIL A.(UINSA Surabaya), ULQY KHOIRUN N.A.(UTM Madura), YUNITA NUR(UPN Veteran Negeri Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / ZUHRIYAH A.H.(UINSA Surabaya), ADIKA R.(UIN Malang), AHMADIKA M.S.(UIN Yogyakarta), MOH. KHUSNUL L.A.(UIN Yogyakarta), MOH. WAFIUL A.(UNSWAGATI Cirebon)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. ROMAHURMUZI F.(UIN SATU Tulungagung), MUH. MUWAFIQ K.(UIN SATU Tulungagung), ARGA Y.N.(UINSA Surabaya), AMALIA W.A.(UINSA Surabaya), DIAN RIFQI F.(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA A.P.(UNAIR Surabaya), NENY KHOIRUN N.(UIN Malang), NURUL RIZQI T.(Poltek Negeri Malang), SALSABIL F.H.(UM Malang), SALSABILA F.(UBHARA Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / SHOFI NUR A.(UIN Yogyakarta), SITI NUR R.(ISI Surakarta), WIHDATUL H.(UNESA Surabaya), HILYATUL A.M.(UIN SATU Tulungagung), ACH. AZIZY M.(UII Yogyakarta)
  • 2 bulan yang lalu / AKH. DWI RISMANTO(Al Azhar Kairo (Mesir), A. FUAD HABIB(UIN Yogyakarta), A. MUWAFIQ NADHIF(Cham International Islamic Center Timur Tengah), A. SULAIMAN(UIN Suska Riau), DIMAS RIYANTO(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / FATKHUR ROKHMAN(IAIN Syekh Nurjati Cirebon), M. FADILAH ASYHARI(UIN Yogyakarta), M. SYAHROFI ADLUL K.( UIN Suska Riau), MOHAMAD FAUZAN(UINSA Surabaya), MUH. IMAM AKBAR(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. VANSA DIMAS P.(UMSIDA Sidoarjo), MUH. ZAHIDIN MA’ARIF(IAIN Kediri), A. AQIL MUSADDAD(Al Azhar Kairo Mesir), A. BEGHTAS DHIYA’UL H.( Universuitas Bildad Al Syam Timur Tengah), MOCH. SYAMSUDDIN YUSUF A.(UIN SATU Tulungagung)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. EKKY FAKHRUNNAJAH(UNWAHA Jombang), FIFI NUR A.(UTM Madura), FIRDA ZAJILAH R.(UNWAHA Jombang), ISNA NAZIDA A.(IAIN Kediri), MAULIDA EVA M.(UNWAHA Jombang)
  • 2 bulan yang lalu / NAFA CHISBIYAH(UNHASY Jombang), NAJWA KAMILAH(UIN Jakarta), SHINTA RATU PUTRI U.P.(UINSA Surabaya), SHAFA’ AFIFAH K.(UIN Bandung), AISAH CHUSNUL K.( KURSUS), AFWAJ RIZIQ(Mondok), MUH. HUSNUN NI’AM(Kerja), MUH. ALI AFLAH KHOLILURROHMAN(Kerja)
  • 2 bulan yang lalu / Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1443 H
4
Jan 2017
0
Jadikan Maulid sebagai Sarana Meneladani Manusia Unggul

Nabi Muhammad SAW adalah insan kamil, dan sarat dengan keunggulan. Tradisi memperingati kelahirannya hendaknya dapat dijadikan sebagai sarana untuk menjadi manusia yang memiliki kelebihan.

Harapan tersebut disampaikan Ustadz Faizun Amir pada peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di aula Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAU WH) Tambakberas Jombang, Selasa (3/1).

“Semoga kita bisa meneladani akhlak dan perilaku dari sosok yang hari ini kita peringati kelahirannya, yakni baginda Nabi Muhammad SAW,” kata Kepala Sekolah MAU WH tersebut.

Bagi Ustadz Faiz, sapaan akrabnya, maulid adalah waktu yang tepat untuk terus maneladani sosok yang memiliki keunggulan dan disebut juga sebagai insan kamil atau figur paripurna.

Hal tersebut memiliki korelasi karena MAU WH adalah sekolah unggul, dalam artian harus memiliki kelebihan dari sekolah dan madrasah lain. “Menjadi madrasah unggul itu mudah diucapkan, dan sebenarnya tidak sulit untuk mewujudkannya,” tandas alumnus pascasarjana Universitas Islam Malang tersebut. Definisi paling sederhana dari insan unggul adalah berada di atas rata-rata, lanjutnya.

Karena itu Ustadz Faiz mengajak para para pengajar dan peserta didik meneladani karakter dari Nabi Muhammad, diantaranya adalah disiplin. “Marilah kita budayakan tertib dan disiplin. Ini harus kita jaga,” ungkapnya.

Setelah berupaya meniru baginda nabi, tugas selanjutnya bagi warga MAU WH adalah meneladani sosok KH Abdul Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab. “Karena hal tersebut telah melekat dari madrasah ini,” terangnya.

Penggunaan nama dari pahlawan nasional tersebut bukanlah tanpa konsekwensi. “Kita harus mengenal, sekaligus meniru dan sekuat tenaga menjaga apa yang telah diperjuangkan Mbah Wahab,” jelasnya. Karenanya, komitmen keislaman dan keNUan harus juga menjadi standar bagi semua pihak yang berada di madrasah ini.

Peringatan maulid yang mengambil tema “menyongsong generasi muda yang berkarakter dan berakhlakul karimah” tersebut menghadirkan KH Lukman Hakim Mahfudz sebagai penceramah. Dalam paparannya, Kiai Lukman memberikan penjelasan seputar komitmen para ulama dalam membela NKRI dan Pancasila.

Sebelum penyampaian ceramah agama, para siswa mengawali dengan pembacaan shalawat.  (syaifullah)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip