SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
7
Mei 2017
0
Ke Museum NU, Belajar Kiprah Para Ulama

Surabaya – Sejumlah siswa dan siswi MAU WH melakukan kunjungan ke Museum Nahdlatul Ulama (NU) Surabaya, Sabtu (6/5). Dari kegiatan tersebut, mereka mendapatkan penjelasan seputar kiprah para kiai dan ulama saat sebelum NU didirikan, saat pra kemerdekaan, revolusi fisik hingga keberadaan museum tersebut.

Sekitar jam 09.30 rombongan dari MAU WH sudah sampai di Meseum NU. Disamping para siswa dan siswi dari program keagamaan, mereka juga didampingi sejumlah staf pengajar. Bahkan Kepala Sekolah MAU WH, Bapak Faizun berkenan ikut dalam rombongan.

“Pertama, kalian akan kami tunjukkan video atau film pendek yang mengisahkan kiprah para kiai dan ulama saat sebelum NU didirikan,” kata petugas dari Museum NU, Mas Edi. Dan sekitar 30 menit, para siswa secara bergiliran yakni kelompok putra dan putri menyaksikan tayangan kiprah para ulama tersebut.

“Dari film tersebut tergambar bahwa kiprah KH Abdul Wahab Chasbullah sangatlah dominan bagi berdirinya NU,” kata pemandu yang telah lama berkhidmat di meseum kebanggaan NU tersebut. Ini memberikan pesan agar para siswa dan siswi MAU WH harus bangga atas sepak terjang yang telah diperbuat oleh Mbah Wahab, lanjutnya.

Selama di Museum NU, rombongan melihat secara dekat sejumlah gambar dan benda bersejarah. Kitab dan referensi yang membahas tentang jam’iyah NU juga tersedia di tempat tersebut.

“Semoga dengan kunjungan ini, para peserta didik kita semakin mengenal perjuangan yang telah dilakukan para ulama dan pendahulu, khususnya Mbah Wahab,” kata Kepala Sekolah MAU WH, Bapak Faizun.

Usai dari museum, rombongan yang diangkut dua bus, melakukan shalat berjamaah di Masjid Nasional Al-Akbar yang berada di barat Museum NU. (s@if)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip