SEKILAS INFO
26-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
4
Apr 2017
1
Kelas Digital MAU WH? Ini Kelebihannya

Jombang – Pada tahun pelajaran 2017-2018, Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh atau MAU WH Tambakberas dipastikan membuka kelas khusus yang dinamai kelas digital. Berikut keunggulan dari kelas yang nantinya hanya menerima 30 siswa dan siswi tersebut.

“Perlu diketahui, kelas ini sementara diperuntukkan kepada peminat ilmu-ilmu agama,” kata Ustadz Mustaufikin, MHI kepada media ini, Selasa (4/4). Sedangkan untuk program peminatan ilmu-ilmu sosial atau IIS serta matematika dan ilmu pengetahuan alam atau MIPA masih belum, lanjutnya.

“Kelas khusus ini didesain untuk pembelajaran berbasis teknologi digital hanya 30 siswa dan siswi saja,” kata alumnus pascasarjana UIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.

Fasilitas lain yang akan diterima peserta didik adalah kelas digital dengan wifi. “Juga proyektor dan screen, juga televisi layar datar,” jelasnya. Setiap siswa dan siswi juga menggunakan laptop, aplikasi e-learning, e-library serta e-examination.

Ditanya soal kompetensi lulusan, Ustadz Mustaufikin mengemukakan nantinya peserta didik mampu mengintegrasikan ilmu keagamaan dengan perkembangan teknologi digital. “Juga memiliki kemampuan berbahasa Arab serta Inggris secara aktif,” tandasnya.

Dengan demikian, mereka juga dipastikan bisa membaca kitab kuning dasar sekelas Fathul Qarib. “Yang pasti, penguasaan aplikasi pembelajaran berbasis teknologi digital secara terampil,” katanya.

Keterampilan lain adalah kemampuan mengakses perpustakaan digital baik di dalam ataupun luar negeri. “Karena mereka dibekali kemampuan memanfaatkan jaringan internet untuk menggali ilmu pengetahuan seperti mengakses buku, jurnal serta artikel digital yang terakreditasi, baik di dalam serta luar negeri,”  jelasnya.  Dengan demikian mereka juga disiapkan kemampuan dalam menulis karya tulis ilmiah dengan bahasa Arab serta Inggris.

“Karena disiapkan dengan tenaga pengajar terpilih, nantinya para lulusan kelas ini diharapkan mampu bersaing di kampus favorit dalam dan luar negeri,” pungkasnya.

Pendaftaran peminat kelas ini, seperti kelas reguler yang lain dapat dilakukan secara online maupun datang langsung ke MAU WH.  Untuk online dapat membuka website resmi di www.mauwhbahrululum.com atau menghubungi 081586042635 (Ustadz Mustaufikin), Vebe Dwi Sri Lestari di 081357463383, Zuhriyah Rahmawati: 085791459928, 085647794194 (M Johaeri Irhas), serta Siti Alfiyah di 085790269552. (s@if)

imam bukhori, Kamis, 6 Apr 2017

untuk menjadikan siswa yang unggul harus harus punya sistim dan tenaga pendidik yang mumpuni..inilah yang nampak di mau kh.wahab hasbullah yang selalu meng up grade semuanya..

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip