SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
25
Okt 2017
0
Kelas Digital; Padukan Agama dan Teknologi

Salah satu keunggulan yang dimiliki MAUWH adalah mulai dibukanya kelas digital. Diharapkan antara teknologi dan pengetahuan agama dapat berjalan beriringan, saling melengkapi.

Hal ini sebagaimana disampaikan Bapak Mustaufikin kepada media ini beberapa waktu berselang. Menurut alumnus pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut, kelas digital menggunakan sistem pembelajaran teknologi digital seperti, aplikasi, quipper, dan sebagainya.

“Pelaksanaan kelas digital di madrasah ini mulai dilaksanakan pada tahun ajaran 2017-2018, yakni di kelas X IIA 2 secara bertahap dengan melihat kemampuan siswa,” katanya. Hal tersebut bukannya tanpa alasan. “Karena dalam pembelajaran kelas digital mengharuskan keaktifan dan partisipasi siswa dalam memanfaatkan teknologi,” ungkapnya

Guru kelahiran 1987 itu mengemukakan sejumlah pertimbangan mengapa MAUWH membuka kelas digital tersebut. “Kelas digital ini supaya para siswa mampu mengintegrasikan antara keagamaan dan teknologi,” terangnya.

Dalam pandangan alumnus Pesantren Tremas Pacitan tersebut, ada sejumlah kelebihan dari dibukanya kelas baru tersebut. “Dampak positif lainnya adalah mempercepat pembelajaran karena semua materi dapat diakses melaui internet,” jelasnya. Demikian pula mampu menambah penguasaan bahasa asing, memperlancar dalam membaca kitab, dan meningkatkan keterampilan menulis.

Ide awal kelas digital ini dicetuskan pimpinan madrasah dan dikembangkan bersama sejumlah staf dan guru. Bapak yang dipercaya sebagai penanggung jawab kelas digital ini mengemukakan telah memenuhi standart minimal pembelajaran. “Seperti penyediaan proyektor, sound system, internet, aplikasi, dan beberapa piranti pelengkap yang lain,” pungkasnya. (Mawarda Faradisa Alya Putri/Jihaan Sadidah)
Area lampiran

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip