SEKILAS INFO
26-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
2
Nov 2020
0
Kembangkan Website melalui Pelatihan Menulis

Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH) menggelar pelatihan menulis berita, Rabu (28/10/2020) bertempat di salah satu ruang kelas. Peserta pelatihan adalah tim website madrasah yang beranggotakan 5 orang guru. Pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemampuan dalam penulisan konten di website Madrasah.

Pemateri pelatihan menulis kali ini adalah Bapak Faizun, M.Pd. Beliau berharap peserta pelatihan dapat menjadi pelopor berkembangnya website madrasah dan kemampuan berliterasi. Pelatihan difokuskan pada cara menulis berita sesuai dengan kaidah penulisan yang baik dan benar.

“Website merupakan salah satu sarana yang berpengaruh terhadap eksistensi madrasah. Hadirnya website dapat membantu madrasah dalam berbagai hal terkait persebaran informasi. Oleh karena itu sangatlah penting ketika konten pada website disusun dengan tepat karena dibaca oleh seluruh khalayak umum.” Tegas Faizun, M.Pd.

Dalam pelatihan disampaikan materi tentang menulis berita. Teknik menulis berita yang digunakan yaitu model piramida terbalik. Dalam teknik ini terdapat lead (teras berita), body (tubuh berita), leg (kaki berita). Teknik menulis berita menggunakan piramida terbalik adalah teknik penulisan yang mengutamakan hal-hal penting terlebih dahulu untuk selanjutnya menuju bagian yang kurang penting.

Setelah mengikuti penyampaian materi, peserta pelatihan mempraktikkan secara langsung penulisan berita yang baik dan benar dengan topik berita yang telah ditentukan oleh pemateri. Kemudian tiap-tiap peserta mempresentasikan hasil penulisan beritanya dan secara langsung dievaluasi oleh pemateri.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat karena dapat belajar bersama-sama dalam mengenal jenis tulisan, tips, dan gaya penulisan dalam redaksi berita yang nantinya dapat diimplementasikan dalam perbaikan tampilan konten berita website MAUWH agar lebih baik lagi.” Ungkap Wahyu Nur Rizki, S.Pd., salah satu peserta pelatihan. Mustaufikin, M.H.I. selaku Waka Humasy berharap agar kegiatan pelatihan seperti ini dapat dilakukan secara berkala dan berkelanjutan sebagai bekal wawasan bagi tim website madrasah untuk dapat mengembangkan konten-konten pada website madrasah menjadi lebih variatif. Dibutuhkan suatu konsistensi dalam menulis. (ZG)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip