SEKILAS INFO
01-08-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
25
Feb 2018
1
Kerja sama dengan ITS demi Tingkatkan Mutu Pendidikan

Jombang — Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh atau MAUWH Jombang terus berbenah. Dalam meningkatkan kualitas pembelajaran, madrasah yang berada di bawah naungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas ini bekerja sama dengan Fakultas Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS). Hal tersebut sejalan dengan komitmen madrasah dalam mengawal pengembangan kelas digital.

Salah satu bentuk kerja sama ini adalah pelatihan Moodle dan Jibas. “Moodle adalah salah satu aplikasi pembelajaran berbasis teknologi digital,” kata Ustadz Mustaufikin, Ahad (25/2). Sedangkan Jibas menurut penanggung jawab kegiatan ini adalah aplikasi untuk mengembangkan sistem informasi madrasah.

“Dengan sistem informasi yang berbasis teknologi digital tersebut akan menambah kualitas pelayanan madrasah, baik dalam informasi akademik ataupun pelayanan non akademik,” ungkap alumni pascasarjana Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya tersebut .

Kegiatan diikuti 30 tenaga pendidik MAUWH dan beberapa tenaga pendidik dari madrasah dalam lingkup Yayasan Pesantren Bahrul Ulum.

Dalam pelatihan yang berlangsung Sabtu (24/2) tersebut, peserta dibimbing 20 mahasiswa FTIK ITS yang telah mumpuni dalam bidang penggunaan teknologi digital, khususnya dalam pembelajaran.

Menurut penuturan DR H Agus Zainal Arifin, SKom, MKom, teknologi digital bisa dimanfaatkan untuk pembelajaran dan tata kelola dan manajemen madrasah. “Dengan pelatihan ini diharapkan kualitas pembelajaran dan tata kelola MAUWH bisa ditingkatkan,” kata Dekan FTIK ITS tersebut.

Ustadz Miftakhul Arif berpesan kepada para pendidik untuk terus meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia, salah satunya dengan pelatihan ini. “Agar kualitas lulusan MAUWH juga semakin meningkat,” kata Wakil Kepala Kurikulum MAUWH ini. (Uzair Aqif)

DWI SARASWATI, Minggu, 12 Agu 2018

apakah kerjasanma yang dilakukan ?

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip