SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
12
Jan 2021
0
Mahasiswa Pascasarjana UNHASY Tebuireng Lakukan KKL

Senin, 11 Januari 2021, tim mahasiswa Program Pascasarjana Universitas K.H. Hasyim Asy’ari (UNHASY) Tebuireng Jombang mulai melakukan kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) di Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) Tambakberas Jombang. Tim yang diketuai oleh M. Shofiyuddin ini tiba di MAUWH pukul 12.39 WIB.

Dalam pengantarnya, sekretaris tim, Ali Mahmud, yang bertindak selaku komunikator mengatakan tertarik melakukan penelitian di MAUWH karena memandang bahwa MAUWH adalah lembaga yang sukses dalam melakukan tata kelola manajerial di tengah-tengah lembaga-lembaga besar dalam naungan Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum dan lembaga-lembaga besar di Jombang. “Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh adalah madrasah dengan sejuta prestasi. Karenanya, sangat menarik untuk dijadikan objek penelitian.” Ungkapnya.

Penelitian akan difokuskan pada lima hal pokok, meliputi kepemimpinan kepala madrasah, pengelolaan kurikulum, pengelolaan kesiswaan, pengelolaan sarana prasarana, serta pengelolaan kehumasan. Setiap fokus penelitian akan dilakukan pendalaman oleh satu atau dua orang mahasiswa kepada sumber terkait. Anggota peneliti terdiri dari tujuh orang, yakni Moh. Shofiyuddin, Ali Mahmud, Siti Luthfiyah, Abdul Mukit, Anas Al Abror, Rachmad Basuni, dan Masturi. Saat bincang santai dengan kepala madrasah, Faizun, M.Pd., salah satu anggota peneliti menanyakan tentang apa keunggulan MAUWH. Secara diplomatis kepala madrasah yang akrab disapa “Pak Faiz” ini menjawab bahwa yang berhak menilai keunggulan MAUWH adalah pihak lain sebab jika penilaian lahir dari internal MAUWH, maka subjektivitasnya mungkin akan sangat tinggi dan bisa saja salah menurut pihak lain. Tampaknya, kepala madrasah tidak ingin terjebak memberi sinyal kesimpulan sebelum para peneliti mengonstruksi sendiri kesimpulannya melalui pendekatan ilmiah dan objektif. (SiK)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip