SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
18
Mar 2017
0
Makesta: Bekal Awal Kader Nahdlatul Ulama

Jombang – Sejak 15 hingga 16/3, Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) menyelenggarakan Masa Kesetiaan Anggota atau Makesta. Acara tersebut diikuti siswa- siswi kelas delapan dan rekan-rekanita Komisariat MAUWH.

“Makesta merupakan pintu awal kader IPNU dan IPPNU menjadi simbol rekan layak menjadi komisariat di sekolah” jelas rekan Abdul Harist.

Tidak berhenti pada Makesta,Ketua PC IPNU tersebut berharap MAUWH bisa lanjut pada latihan kader muda atau Lakmud. Selain itu, ia memberi kesempatan bagi seluruh pelajar agar terus mengembangkan bakat yang dimiliki, terutama di Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) serta Ikatan pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU).

“Silahkan berkarya di IPNU dan IPPNU” tambahnya.

Pada hari pertama, rekan-rekanita Pimpinan Komisariat MAUWH dibekali tentang ke-IPNU/IPPNU- an, keorganisasian, dan kepemimpinan. Yang diawali dengan kontrak forum, agar acara selama dua hari tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Hari berikutnya, materi Makestadilanjutkan pada ke-NU an, aswaja, dan ke-Indonesiaan.

Setiap sesi diberikan langsung oleh Komisariat IPNU dan IPPNU di tingkat Pengurus Cabang. Acara berjalan lancar, dan para peserta terlihat sangat antusias.

Sebelum kegiatan berakhir,seluruh peserta melakukan rencana tindak lanjut, dengan harapan, kepengurusan Komisariat IPNU dan IPPNU MAUWH dapat terus berkembang menjadi lebih baik. (Dawi Farah Adibah) 

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip