SEKILAS INFO
23-10-2021
  • 2 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, dan Dunia Kerja Tahun 2021 : AHMAD ARYA R.(UIN Surabaya), MUH. ANGGI H. N. (UIN Sunan Kalijaga), MOCH. RHEZALDI N.Z.N. (ITAT Surabaya), MOH. FALAQ KHOMEINI (PENS Surabaya),RISWANDA SHOFANSA (POLINEMA Malang),MUH. KHOILUL ROHMAN (Politeknik Negeri Jember), Mochammad Rizky Santosa(Kepolisian RI “Bintara Polri”)
  • 2 bulan yang lalu / MOH. ARI NURHUDA A. (ITAT Surabaya), ADAWIYAH QONITA (STIKES Bahrul Ulum Jombang),AMIDDANA R.D.(Poltekkes Kemenkes Surabaya), AYUNDA DIANATUL I.(UIN Malang), DEWI INTAN A.(UNAIR Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA GAYATRI(Poltekkes Negeri Malang), DYAH AYU R.(UIN Walisongo Semarang), KHALIMATUS S.(IAIN Kediri), LUBABA UFA (UIN Malang), MUHAYYINATUL F.(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / NAJWA SYARIFAH S. (Poltekkes Negeri Surabaya), NETYA SYAFA P.B.(UNAIR Surabaya), TSABITAH NURIL A.(UINSA Surabaya), ULQY KHOIRUN N.A.(UTM Madura), YUNITA NUR(UPN Veteran Negeri Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / ZUHRIYAH A.H.(UINSA Surabaya), ADIKA R.(UIN Malang), AHMADIKA M.S.(UIN Yogyakarta), MOH. KHUSNUL L.A.(UIN Yogyakarta), MOH. WAFIUL A.(UNSWAGATI Cirebon)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. ROMAHURMUZI F.(UIN SATU Tulungagung), MUH. MUWAFIQ K.(UIN SATU Tulungagung), ARGA Y.N.(UINSA Surabaya), AMALIA W.A.(UINSA Surabaya), DIAN RIFQI F.(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA A.P.(UNAIR Surabaya), NENY KHOIRUN N.(UIN Malang), NURUL RIZQI T.(Poltek Negeri Malang), SALSABIL F.H.(UM Malang), SALSABILA F.(UBHARA Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / SHOFI NUR A.(UIN Yogyakarta), SITI NUR R.(ISI Surakarta), WIHDATUL H.(UNESA Surabaya), HILYATUL A.M.(UIN SATU Tulungagung), ACH. AZIZY M.(UII Yogyakarta)
  • 2 bulan yang lalu / AKH. DWI RISMANTO(Al Azhar Kairo (Mesir), A. FUAD HABIB(UIN Yogyakarta), A. MUWAFIQ NADHIF(Cham International Islamic Center Timur Tengah), A. SULAIMAN(UIN Suska Riau), DIMAS RIYANTO(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / FATKHUR ROKHMAN(IAIN Syekh Nurjati Cirebon), M. FADILAH ASYHARI(UIN Yogyakarta), M. SYAHROFI ADLUL K.( UIN Suska Riau), MOHAMAD FAUZAN(UINSA Surabaya), MUH. IMAM AKBAR(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. VANSA DIMAS P.(UMSIDA Sidoarjo), MUH. ZAHIDIN MA’ARIF(IAIN Kediri), A. AQIL MUSADDAD(Al Azhar Kairo Mesir), A. BEGHTAS DHIYA’UL H.( Universuitas Bildad Al Syam Timur Tengah), MOCH. SYAMSUDDIN YUSUF A.(UIN SATU Tulungagung)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. EKKY FAKHRUNNAJAH(UNWAHA Jombang), FIFI NUR A.(UTM Madura), FIRDA ZAJILAH R.(UNWAHA Jombang), ISNA NAZIDA A.(IAIN Kediri), MAULIDA EVA M.(UNWAHA Jombang)
  • 2 bulan yang lalu / NAFA CHISBIYAH(UNHASY Jombang), NAJWA KAMILAH(UIN Jakarta), SHINTA RATU PUTRI U.P.(UINSA Surabaya), SHAFA’ AFIFAH K.(UIN Bandung), AISAH CHUSNUL K.( KURSUS), AFWAJ RIZIQ(Mondok), MUH. HUSNUN NI’AM(Kerja), MUH. ALI AFLAH KHOLILURROHMAN(Kerja)
  • 2 bulan yang lalu / Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1443 H
4
Mar 2020
0
MAKNA DAN MANFAAT BERORGANISASI

Berorganisasi merupakan kegiatan yang sangat positif, karena berperan aktif dalam organisasi menjadikan seseorang mempunyai ruang yang lebih luas untuk membangun wawasan, menggali dan mengeksplorasi kemampuannya, serta kesempatan lebih banyak untuk mengambil peran dalam mengabdikan dirinya bagi kepentingan agama, bangsa dan negara.

Hal itu diungkapkan bapak Faizun, S.Ag.,M.Pd. saat membuka MAKESTA (Masa kesetiaan Anggota ) yang diselenggarakan oleh Pimpinan Komisareat IPNU-IPPNU MAU. KH. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum.

Dihadapan 154 peserta yang kesemuanya dari kaum perempuan, Kepala MAUWH menceritakan bagaimana Ibu Dra. Ida Fauziyah, M.Si, Menteri Ketenagakerjaan pada Kabinet Indonesia Maju Joko Widodo – Ma’ruf Amin periode 2019-2024. memulai karirnya di organisasi. Menurutnya Ida Fauziyah dulu adalah guru MAUWH yang saat itu masih bernama MAK Bahrul Ulum dan merupakanh wali kelas pertama disaat madrasah ini baru memiliki siswa satu kelas pada awal berdirinya tahun 1994. Ida Fauziyah adalah merupakan aktifis IPPNU di kota kelahirannya Mojokerto. Disaat masih mengajar di madrasah ini diapun terpilih menjadi Ketua Pimpinan Wilayah IPPNU Jawa Timur  Tidak itu saja dia juga sukses menduduki jabatan puncak Pimpinan Pusat IPPNU. Dari pengalaman organisasi itulah dia dikenal banyak orang sehingga menghantarkannya menjadi anggota DPR RI periode 1999-2004 dari fraksi PKB. Bahkan karena usianya yang paling muda dikalangan anggota dewan diapun didapuk menjadi pemimpin sidang paripurna MPR paling muda mendampingi bapak Abdul Majid dari fraksi PDI-P.

Cerita serupa adalah Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. gubernur Jawa Timur saat ini. Beliau memulai karir politiknya setelah sebelumnya menjadi aktifis  dibeberapa oraganisasi terutama organiasi dibawah naungan NU seperti Muslimat NU atau PMII. Bahkan hingga sekarang beliau masih menduduki posisi sebagai pucuk Pimpinan Pegurus Pusat Muslimat NU.

Perjalanan kedua sosok perempuan itu memberikan gambaran yang sangat jelas betapa organisasi begitu penting artinya dalam membentuk kehidupan seseorang. Hanya saja, lanjut bpk. Faizun, kegiatan MAKESTA ini tidak di desain untuk kepentingan politik, tapi untuk menanamkan dan memperkuat akidah peserta didik MAUWH sesuai dengan ajaran aqidah Ahlussunah wal Jamaah ala thoriqoti Nahdlotil Ulama. Untuk itu saya berharap bahwa setelah mengikuti kegiatan ini para peserta memiliki pemahaman yang utuh tentang aqidah Ahlussunah wal Jamaah dan memiliki militansi dalam memperjuangkan nilai-nilai Aswaja, ungkapnya.

Kepala Madrasah juga menjelaskan bahwa kegiatan Makesta bukanlah kegiatan yang terpisah dari kegiatan kurikuler pembelajaran di kelas. Hanya saja kegiatan ini dirancang secara husus, memiliki tujuan husus dan juga dsampaikan oleh orang-orang yang husus .

Disamping itu di madrasah ini, lanjutnya, juga dilaksanakan kegiatan serupa semisal diklat keorganisasian, management, leadersip, jurnalistik, dan lain-lain yang kesemuanya dirancang untuk memberikan tambahan pengetahuan dan pengalaman kepada semua peserta didik agar mereka kelak siap berkiprah dan berkhidmat di masyarakatnya.

Untuk itulah, pinta bpk Faizun, kegiatan semacam ini harus dipublikasikan agar semua orang tahu bahwa NU itu terus bergerak melalui yang  tua-tua dan terus tumbuh berkembang dengan bibit-bibit muda yang kian bertambah dan banyak. Makesta angkatan ke VI ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 3 dan 4 Maret 2020 dan tidak hanya diikuti oleh peserta dari MAUWH saja tapi diikuti juga dari tiga utsan Pengurus Komisareat yang lain. (Ris)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip