SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
15
Mar 2021
0
MAUWH Gelar Peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW

Kamis, 11 Maret 2021 MA Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) gelar Peringatan Hari Besar Islam (PHBI). Bertempat di aula MAUWH peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW, 27 Rojab 1442 H, berlangsung secara khidmat.

Menurut Ustadz Ali Mudlofar, Lc, M.Pd.I., selaku pembicara dalam acara tersebut, Isro’ Mi’roj  merupakan salah satu peristiwa penting dalam sejarah Islam. Sebagaimana Isra’ merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Sedangkan Mi’roj merupakan perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dari bumi menuju langit ke tujuh kemudian ke Sidratun Muntaha untuk menerima perintah sholat lima waktu.

“Bagaimana kondisi Nabi Muhammad SAW setelah kehilangan pamannya Abu Thalib, datangnya hinaan yang dilakukan oleh kaum Quraisy menguji kesabaran Nabi Muhammad SAW. Belum kering makam pamannnya, Nabi Muhammad SAW kembali diuji oleh Allah STW, istri tercinta Siti Khadijah pun wafat. Hampir setiap saat dan setiap malam Nabi Muhammad SAW melakukan istighotsah, hingga Allah memerintahhkan Nabi Muhammad SAW melakukan  Isro’ Mi’roj dan disitulah Nabi Muhammad SAW menerima perintah sholat lima waktu. Dari kejadian ini kita dapat mengambil hikmahnya, ketika kita dihadapkan oleh masalah yang luar biasa resepnya adalah sholat lima waktu”. Tegas Ustadzt Ali Mudlofar. Peringatan  Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW ini diawali dengan pembacaan tahlil yang dipimpin oleh Ustadz Zaki dan dilanjutkan pembacaan sholawat Nabi yang dipandu oleh anggota Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU). Pelaksaanan peringatan Isro’ Mi’roj ini tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti cuci tangan, menggunakan masker dan juga menjaga jarak. (WNR)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip