SEKILAS INFO
04-08-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
18
Feb 2021
1
MAUWH Hadirkan Pemateri Singapura dalam Webinar Internasional

Rabu, 17 Februari 2021, Webinar Internasional diselenggarakan oleh Madrasah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) dengan menghadirkan pemateri utama dari Singapura. Peserta webinar berasal dari peserta didik, alumni, dan wali peserta didik MAUWH hingga masyarakat lainnya.

Meski secara virtual, webinar tersebut memperoleh sambutan hangat dari K.H Wafiyul Ahdi, S.H., M.Pd.I. selaku Ketua Umum Yayasan Bahrul Ulum Tambakberas Jombang. Bupati Jombang, Nyai Hj Mundjidah Wahab, pun memberikan wejangannya kepada semua peserta webinar.

Kepala MAUWH, Faizun, M.Pd., memaparkan bahwa pemateri webinar yakni Ustadz Muhd. Zuhaili berencana hadir di Jombang. Namun akibat dari pandemi covid-19 yang belum usai, pemateri hanya hadir secara virtual.

Ustadz Muhd. Zuhaili berdomisili di Singapura. Ia mendirikan sebuah lembaga bernama MZ Quran Centre pada Maret 2012. MZ Quran Centre bergerak dalam berbagai bidang yang juga menjalin hubungan kerja sama hingga luar lingkup negara Singapura, seperti Malaysia dan Indonesia.

“Pendidikan Sebagai Upaya Pencetak Manusia Paripurna” ialah tema yang diusung dalam webinar internasional kali ini. Peserta webinar sangat antusias terhadap pemaparan pemateri karena tema webinar dapat menjadi salah satu solusi pendidikan di tengah pandemi covid-19 saat ini.

Dalam konsep pendidikan, manusia diharapkan menjadi insan Kamil (manusia yang paripurna) dengan menggabungkan antara iman, ilmu, dan mengimplementasikannya dalam menjawab dengan semaksimal mungkin persoalan-persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini.

Pemateri memaparkan salah satu karya Buya Hamka yakni “Kaki yang memijak bumi, tetapi jiwa terbang tinggi ke langit.” Kutipan tersebut sangat sesuai karena memang tujuan pendidikan adalah untuk melahirkan masyarakat yang cemerlang. Tidak hanya dari sisi akademik, namun dari sisi hati nurani supaya lebih menghargai antar manusia.

Islam merupakan Rahmatan lil Alamin. Masalah umat Islam saat ini bukan karena kebodohan, tetapi karena kesombongan atas ilmu yang dimiliki. Oleh karena itu, selayaknya pendidikan tidak hanya fokus terhadap intelektualitas, spiritualitas pun seharusnya ada dalam diri setiap manusia. (FN)

Nur syaifuddin, Jumat, 5 Mar 2021

Orang singapura dan indonesia sdh terjalin sejak zaman sriwijaya, bahkan yh menamai singapura adalah sriwijaya dgn simbol singanya

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip