SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
6
Des 2020
0
MAUWH Raih Dua Medali dalam Ajang Olimpiade Sains Nasional

Olimpiade Pahlawan Sains Indonesia (OPSI) adalah sebuah event kompetisi yang diselenggarakan oleh Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia untuk memperingati Hari Pahlawan. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 22 November 2020 secara online. Dua siswa Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang (MAUWH) berhasil mendapatkan Medali Perak dan Perunggu dalam ajang tingkat Nasional yang diikuti lebih dari 4.681 peserta se-Indonesia.

Bidang Olimpiade untuk jenjang SMA/MA/SMK meliputi Astronomi, Matematika, Biologi, Fisika, Kimia, Bahasa Inggris, Geografi, Kebumian, Komputer, dan Ekonomi. M. Falaq Khomeini salah satu siswa MAUWH kelas XII MIPA 1 berhasil meraih Medali Perak pada bidang Olimpiade Geografi. Sedangkan Zuhriyah Ayu Hidayah, siswi kelas XII MIPA 2, berhasil meraih Medali Perunggu pada bidang Olimpiade Matematika.

M. Falaq Khomeini sebenarnya mengikuti bidang yang berbeda dengan latar belakang jurusannya. Namun, hal itu tidak menurunkan semangat untuk terus belajar dan berusaha dalam mencoba hal baru sehingga memperoleh hasil yang terbaik dan bisa membawa nama baik Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas Jombang.

“Saya tidak menyangka bisa sampai di finish sebagai peraih Medali Perak bidang Geografi dalam OPSI ini karena saya berlatar belakang MIPA.  Jadi, jangan pernah takut untuk mencoba karena saat kita mencoba semua peluang akan bisa kita dapatkan. ” Ungkap Falaq sebagai bintang prestasi yang kerap kali mendapat berbagai penghargaan. Merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi madrasah karena berhasil meraih dua Medali sekaligus dalam Olimpiade Sains tingkat nasional. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang. (ZG)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip