SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
15
Jul 2020
0
MAUWH Terapkan Sistem Pembelajaran Daring

Jombang. Pemerintah Indonesia telah mengeluarkan kebijakan kepada Lembaga Pendidikan untuk melaksanakan sistem belajar daring di rumah. Kebijakan berfungsi untuk memutus mata rantai Virus Covid-19. Pro dan kontra pun mewarnai lembaga pendidikan beserta segala sistem di dalamnya.

Beberapa tanggapan diungkapkan oleh para siswa, salah satunya yang ada di Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Tambakberas (MAUWH) yakni Ahmad Arya Rosyidin.

“Sistem belajar daring adalah cara yang tepat untuk solusi belajar era pandemi. Hanya saja, kurangnya efektifitas pembelajaran dan ketidakstabilan sinyal antara jaringan internet siswa dan guru dapat menghambat pembelajaran yang diberlakukan,” tutur siswa kelas XII MIPA 1 MAUWH itu.

Semenjak diberlakukannya daring hingga waktu yang belum ditentukan, membuat banyak siswa dan guru harus beradaptasi. Arya berharap supaya doa dan ikhtiar kita senantiasa selalu ada supaya pembelajaran melalui tatap muka dapat segera dilaksanakan kembali.

Sementara, menurut salah seorang siswi kelas XI IIA 2, Delima Dawaul Qolbi mengaku lebih senang belajar di madrasah.

“Ketika belajar di madrasah, kita lebih mudah memahami pelajaran karena disampaikan secara langsung walaupun belajar di madrasah hanya sebentar,” ungkapnya. Mudah-mudahan kondisi ini segera pulih dan himbauan dari madrasah seluruh murid harus waspada seperti menghindari keramaian, dan selalu mencuci tangan setelah memegang sesuatu. (M. Falaq Khomeini/XII MIPA 1)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip