SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
6
Agu 2017
0
Menag RI Sebut Mbah Wahab Bapak Pecinta Tanah Air

Jombang – Kiprah K.H. Abdul Wahab Chasbullah demikian menonojol, sehingga mendapat banyak julukan. Yang terbaru, Menteri Agama Republik Indonesia, H. Lukman Hakim Saifuddin bahkan mengusulkan agar K.H. Abdul Wahab Chasbullah menjadi bapak pecinta tanah air karena sumbangsihnya yang demikian nyata.

Hal tersebut disampaikan Lukman Hakim pada puncak Haul K.H. Abdul Wahab Chasbullah ke-46 di halaman Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang, Jum’at (4/8) malam.

“Semua tindak dan kiprah Kiai Wahab intinya yaitu kecintaan kepada Indonesia. Sehingga pantas kalau digelari bapak pecinta tanah air, itu usul saya,” kata Lukman yang langsung disamput tepuk tangan hadirin.

Bagi Lukman Hakim, ayahnya (KH Saifuddin Zuhri) sangat mengidolakan sosok kiai pesantren seperti Kiai Wahab. Sejak kecil ia sering mendengarkan cerita bagaimana kiprahnya di sejumlah peristiwa penting negeri ini.

Sosok Kiai Wahab atau Mbah Wahab yang nyentrik karena setia dengan gaya tradisional, tetapi berwawasan global membuatnya jago dalam menempatkan diri di mana saja.

Mbah Wahab adalah kiai yang kreatif dan tidak kaku dalam bersikap. Sikap yang menonjol darinya adalah kecintaan pada Indonesia dan kemampuan dalam mengorganisir para ulama serta tokoh nasional.

“Haul sebuah tradisi yang baik, apalagi haul seorang yang punya kontribusi besar buat negara dan agama,” tambahnya.
Menurut Lukman, ada beberapa keuntungan bagi terselenggaranya haul para tokoh. “Antara lain, sebagai cara kita untuk senantiasa mendoakan, karena besarnya jasa beliau,” katanya.

Selanjutnya, haul juga membuka wawasan baru, menghadirkan banyak motivasi, wawasan dari penceramah dan keinginan meniru hal baik.

Kegiatan yang berlangsung di halaman Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas Jombang ini dihadiri antara lain KH. M. Irfan Sholeh yang juga ketua yayasan pesantren setempat, Hj. Mundjidah Wahab, serta KH. Maimun Zubair dan KH. Masduqi Abdurrahman al-Hafidz.

Juga hadir Pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah, KH KH Asep Saifudin Chalim sekaligus membacakan manakib Kiai Wahab.

Kegiatan yang dihadiri ribuan jamaah tersebut mendaulat KH. Maimun Zubair sebagai penceramah, sekaligus menutup acara dengan doa. (s@if)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip