SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
27
Mar 2019
0
Mendengar Keluhan Sopir Angkutan Umum di Jombang

Jombang- Dulu, sopir merupakan pekerjaan yang dapat menghidupi kebutuhan sehari-hari. Ketika kendaraan pribadi masih jarang, angkutan umum menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat di daerah Jombang.

Namun bagaimana saat ini? Kemajuan teknologi dan ketatnya persaingan ekonomi membuat para sopir meratapi profesinya. Kemudahan memiliki motor, ditambah menjamurnya taksi dalam jaringan atau online membuat sejumlah sopir meratapi nasib.

“Apalagi ditambah dengan taxi onlinedan ojek online yang mulai menjamur di daerah Jombang membuat kami semakin sulit mendapatkan penumpang,” kata Aris, sopir dari Peterongan, kepada media ini, Senin (18/3).

Sebagai kepala keluarga, dirinya merasa resah. “Saya juga merasa bingung, karena pengeluaran lebih besar dibanding pendapatan,” keluh Aris.

Sebagai solusi, akhirnya sang istri juga turut bekerja untuk menutupi kebutuhan hidup. “Kalau tidak dibantu istri yang berkerja tidak akan cukup untuk menghidupi keluarga dengan penghasilan sebagai sopir yang di bawah 50 ribu rupiah,” ungkapnya. Dengan kondisi seperti ini dirinya memiliki pengharapan, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. “Secepatnya Pemkab bisa mengoptimalkan terminal di daerah Jombang dan menertibkan kendaraan online yang tidak resmi,” sergah Aris, sopir angkutan umum sejak 2004 ini. (Salsabilla Aurora)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip