SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
11
Feb 2020
0
Ning Ema: Alumni MAUWH adalah Penerus Perjuangan Mbah Wahab

Jombang – Para santri termasuk pelajar yang menempuh studi di Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang pada hakikatnya adalah penerus perjuangan KH Abdul Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab.

Penegasan ini disampaikan oleh Ema Umiyyatul Chusnah di hadapan para siswa dan siswi Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbullah (MAUWH) pada kegiatan ‘Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1945, NKRI, Bhineka Tunggal Ika)’, Kamis (6/2).

“Tugas kalian sebagai seorang pelajar adalah belajar, belajar, dan belajar. Karena suatu saat nanti kalian akan kembali ke masyarakat yang mana pasti akan dipercaya oleh masyarakat dalam suatu acara atau apapun itu. Sebab kalian adalah alumni pondok,” kata Ning Ema, sapaan akrabnya.

Anggota Komisi IV Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari daerah pemilihan atau Dapil Jatim VIII ini juga memberi motivasi mengenai kepemimpinan atau leadership.

“Kuncinya adalah memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, menghargai orang lain, dan tidak boleh sombong walau kita sudah sukses dan memiliki jabatan yang tinggi,” ungkap putri Ny Hj Mundjidah Wahab yang juga Bupati Jombang tersebut.

Di akhir paparan, Ning Ema memberi pesan bahwa usai lulus dari Pesantren Bahrul Ulum, termasuk MAUWH untuk tetap mengabdi di masyarakat seperti yang telah diteladankan KH Abdul Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab. “Lulus dari sini, kalian harus siap mengabdi di masyarakat, organisasi dan NU, dan semoga kita bisa melanjutkan perjuangan Mbah Wahab,” pungkas mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jombang dua periode tersebut. (Kurnia Mar’ah, X MIPA 2).

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip