SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
24
Apr 2017
0
Ny Hj Mundjidah Wahab: Berburulah Keberkahan Ilmu

Jombang – Nilai lebih selama di pesantren dan madrasah adalah doa dari para pendiri dan para pengajar. Sehingga yang didapat tidak semata ilmu, juga keberkahan dalam hidup.

 

“Saya banga dengan prestasi yang kalian raih saat ini,” kata Nyai Hj Mundjidah Wahab, Sabtu (22/4). Akan tetapi yang juga tidak kalah penting dari capaian yang diperoleh saat ini adalah bagaimana ilmu yang didapat bisa menambah keberkahan dalam hidup, lanjutnya.

 

Harapan ini disampaikan Nyai Hj Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan atas nama Pembina Madrasah Aliyah Unggulan Wahab Hasbulloh atau MAU WH pada Tasyakuran Kelas Akhir yang diselenggarakan di Gedung Serba Guna KH Hasbullah Said.

 

Kepada 98 siswa-siswi yang telah merampungkan studi, Nyai Mundjidah menandaskan bahwa bangunan yang digunakan sebagai lokasi MAU WH selama ini merupakan cikal-bakal dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. “Dari sanalah yang kemudian dibangun mushalla sehingga kemudian berdiri pesantren ini,” kata perempuan yang juga Wakil Bupati Jombang tersebut.

 

Oleh sebab itu, putrid pahlawan nasional KH Abdul wahab Chasbullah ini berharap bahwa tanah rintisan pesantren tersebut dapat memberikan nilai lebih bagi keberkahan para peserta didik. “Saya mendoakan agar ilmu yang kalian peroleh barokah, sehingga memberikan manfaat bagi diri dan masyarakat,” katanya.

 

Demikian pula perempuan yang menjabat sebagai Ketua PC Muslimat NU Jombang tersebut juga mengingatkan para alumni agar tetap menjaga kesinambungan ilmu dengan pesantren. “Bahrul Ulum sesuai namanya adalah lautan ilmu, semua keahlian bisa kalian raih di sini,” katanya.

 

Karenanya kepada mereka yang dinyatakan lulus, dapat pula meneruskan pengetahuan baik di kampus maupun melakukan pendalaman ilmu di Pesantren Tambakberas. (s@if)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip