SEKILAS INFO
27-10-2021
  • 2 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri, Perguruan Tinggi Swasta, dan Dunia Kerja Tahun 2021 : AHMAD ARYA R.(UIN Surabaya), MUH. ANGGI H. N. (UIN Sunan Kalijaga), MOCH. RHEZALDI N.Z.N. (ITAT Surabaya), MOH. FALAQ KHOMEINI (PENS Surabaya),RISWANDA SHOFANSA (POLINEMA Malang),MUH. KHOILUL ROHMAN (Politeknik Negeri Jember), Mochammad Rizky Santosa(Kepolisian RI “Bintara Polri”)
  • 2 bulan yang lalu / MOH. ARI NURHUDA A. (ITAT Surabaya), ADAWIYAH QONITA (STIKES Bahrul Ulum Jombang),AMIDDANA R.D.(Poltekkes Kemenkes Surabaya), AYUNDA DIANATUL I.(UIN Malang), DEWI INTAN A.(UNAIR Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA GAYATRI(Poltekkes Negeri Malang), DYAH AYU R.(UIN Walisongo Semarang), KHALIMATUS S.(IAIN Kediri), LUBABA UFA (UIN Malang), MUHAYYINATUL F.(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / NAJWA SYARIFAH S. (Poltekkes Negeri Surabaya), NETYA SYAFA P.B.(UNAIR Surabaya), TSABITAH NURIL A.(UINSA Surabaya), ULQY KHOIRUN N.A.(UTM Madura), YUNITA NUR(UPN Veteran Negeri Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / ZUHRIYAH A.H.(UINSA Surabaya), ADIKA R.(UIN Malang), AHMADIKA M.S.(UIN Yogyakarta), MOH. KHUSNUL L.A.(UIN Yogyakarta), MOH. WAFIUL A.(UNSWAGATI Cirebon)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. ROMAHURMUZI F.(UIN SATU Tulungagung), MUH. MUWAFIQ K.(UIN SATU Tulungagung), ARGA Y.N.(UINSA Surabaya), AMALIA W.A.(UINSA Surabaya), DIAN RIFQI F.(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / DIVA A.P.(UNAIR Surabaya), NENY KHOIRUN N.(UIN Malang), NURUL RIZQI T.(Poltek Negeri Malang), SALSABIL F.H.(UM Malang), SALSABILA F.(UBHARA Surabaya)
  • 2 bulan yang lalu / SHOFI NUR A.(UIN Yogyakarta), SITI NUR R.(ISI Surakarta), WIHDATUL H.(UNESA Surabaya), HILYATUL A.M.(UIN SATU Tulungagung), ACH. AZIZY M.(UII Yogyakarta)
  • 2 bulan yang lalu / AKH. DWI RISMANTO(Al Azhar Kairo (Mesir), A. FUAD HABIB(UIN Yogyakarta), A. MUWAFIQ NADHIF(Cham International Islamic Center Timur Tengah), A. SULAIMAN(UIN Suska Riau), DIMAS RIYANTO(IAIN Kediri)
  • 2 bulan yang lalu / FATKHUR ROKHMAN(IAIN Syekh Nurjati Cirebon), M. FADILAH ASYHARI(UIN Yogyakarta), M. SYAHROFI ADLUL K.( UIN Suska Riau), MOHAMAD FAUZAN(UINSA Surabaya), MUH. IMAM AKBAR(UIN Malang)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. VANSA DIMAS P.(UMSIDA Sidoarjo), MUH. ZAHIDIN MA’ARIF(IAIN Kediri), A. AQIL MUSADDAD(Al Azhar Kairo Mesir), A. BEGHTAS DHIYA’UL H.( Universuitas Bildad Al Syam Timur Tengah), MOCH. SYAMSUDDIN YUSUF A.(UIN SATU Tulungagung)
  • 2 bulan yang lalu / MUH. EKKY FAKHRUNNAJAH(UNWAHA Jombang), FIFI NUR A.(UTM Madura), FIRDA ZAJILAH R.(UNWAHA Jombang), ISNA NAZIDA A.(IAIN Kediri), MAULIDA EVA M.(UNWAHA Jombang)
  • 2 bulan yang lalu / NAFA CHISBIYAH(UNHASY Jombang), NAJWA KAMILAH(UIN Jakarta), SHINTA RATU PUTRI U.P.(UINSA Surabaya), SHAFA’ AFIFAH K.(UIN Bandung), AISAH CHUSNUL K.( KURSUS), AFWAJ RIZIQ(Mondok), MUH. HUSNUN NI’AM(Kerja), MUH. ALI AFLAH KHOLILURROHMAN(Kerja)
  • 2 bulan yang lalu / Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Mengucapkan Selamat Tahun Baru 1443 H
21
Jun 2016
0
Nyai Mundjidah Doakan MAU WH Joyo Mulyo

Suasana pemberian santunan dan buka puasa bersama di halaman MAU WH terasa sangat istimewa. Ratusan anak yatim yang merupakan tetangga madrasah hadir, dan juga Wakil Bupati Jombang yang turut bergabung.

Saat memberikan sambutan, Nyai Hj Mundjidah Wahab mengingatkan agar para tetangga yang kebetulan tidak mampu dalam pembiayaan sekolah untuk terus bersemangat. “Jangan memikirkan biaya, seluruhnya akan ditanggung madrasah ini,” katanya, Ahad (19/6).

Ketua PC Muslimat NU Jombang ini juga membesarkan hati para fakir miskin dan anak yatim untuk juga belajar agama secara mendalam di Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas. “Sekali lagi, jangan terlalu memikirkan biaya,” terangnya.

Baginya, letak kesuksesan seseorang sangat ditentukan oleh semangat dalam belajar dan menempa diri. “Meskipun kalian dari keluarga kurang mampu secara ekonomi, tapi jangan patah semangat,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, secara khusus putri pahlawan nasional, KH Abdul Wahab Chasbullah ini mendoakan para siswa dan siswi yang telah memilih MAU WH supaya dapat sukses dalam hidup. “Saya doakan semua joyo dan mulyo,” katanya disambut amin hadirin.

Joyo yang dimaksud adalah memiliki prestasi cemerlang dalam hidup dengan mendapat kepercayaan sebagai pemimpin dan tokoh di komunitasnya. Hal ini termasuk dibuktikan dengan kiprah para alumni yang telah menjadi panutan masyarakat saat mereka pulang.

“Hal tersebut lantaran selama belajar di MAU WH maupun di pesantren telah dibekali keterampilan untuk berkiprah di masyarakat,” terangnya.

Sedangkan mulyo dalam pandangannya adalah memiliki derajat terpuji di mana saja berada. “Dihormati karena ilmu yang dimiliki serta akhlak dalam keseharian,” terangnya.

Kegiatan yang berlangsung secera saederhana namun khidmat tersebut dilaksanakan di halaman madrasah setempat.  Hadir ratusan anak yatim yang menerima tali asih dari MAU WH yang dipungkasi dengan buka puasa bersama.

96 yatim piatu dan 36 fakir miskin berbaur dengan Ny Hj Mundjidah Wahab yang hadir bersama keluarga, termasuk sejumlah cucu. (syaifullah)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip