SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
13
Nov 2016
0
Pengembangan Diri Qiro’ah Diminati Banyak Siswa

Jombang — Selain belajar, mengembangkan potensi diri juga dilakukan oleh siswa MAU WH. Salah satunya adalah qiro’ah. Pengembangan diri ini bertujuan mewadahi siswa yang mempunyai potensi dalam seni baca al-Qur’an.

Qiro’ah menjadi salah satu pengembangan diri yang diminati. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya para siswa dan siswi yang bergabung dan mengikutinya dengan antusias.

Salah seorang yang sangat intensif mengikuti pengembangan diri ini adalah Elvina Lia Rohmawati. Siswi kelas XI-MIPA (matematika ilmu pengetahuan alam) ini mengungkapkan keinginannya agar menjadi qori’ah yang baik.  “Saya mengikuti qiro’ah ini karena ingin bisa membaca al-Qur’an dengan indah.” Katanya, Selasa (8/11).

“Saya akan mengembangkan dan mengajarkannya ke masyarakat ketika kembali ke Bojonegoro,” katanya. Antusiasme dari siswa ini membuktikan bahwa mereka mencintai al-Qur’an sekaligus ingin mempelajarinya.

Pelaksanaan pengembagan diri qiro’ah dilaksanakan setiap Selasa yang dibimbing Ustadz Amin. Hingga kini, kegiatan dilaksanakan pada jam 11:00 hingga 12:00 dan menempati kelas X-IIA 1. Setidaknya sekitar 30 siswa MAU WH yang secara rutin bergabung di pengembangan diri ini. (Warda Fuadah)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip