SEKILAS INFO
01-08-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
5
Agu 2020
1
Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 H Di Tengah Pandemi

Jombang. Sebagai wujud rasa syukur dan kepedulian antar sesama, di Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1441 Hijriyah, MA Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh meyembelih satu ekor sapi. Dan dibagikan kepada masyarakat sekitar madrasah, dan warga madrasah.

Peringatan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah MA Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh berlangsung dalam dua tahap. Peyembelihan hewan kurban dan doa bersama. Penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di halaman madrasah pada hari Jumat 31 Juli 2020. Penyembelihan hewan kurban ini dihadari oleh Nyai Hj. Munjidah Wahab selaku Pembina MA Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh, Kepala Madrasah, pendidik dan tenaga pendidik MA Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh. Penyembelihan  hewan kurban berlangsung lancar dan pembagian daging kurban dibagikan pada hari yang sama.

Lantunan takbir dan gema tahlil yang dipimpin oleh ustadz Ahmad Muzakki, S.Pd. I mewarnai doa bersama dalam perayaan hari raya Idul Adha. Kegitan ini dilakukakan pada hari AHad 2 Agustus 2020. Perayaan hari raya Idul Adha memang menjadi agenda rutinan yang setiap tahunnya selalu diadakan oleh madrasah. Tahun ini memang berbeda. Saat ini kita tengah berada di tengah wabah virus covid 19. Jika pada tahun – tahun sebelumnya kita selalu melibatkan siswa dalam kegitan ini, namun saat ini hanya pendidik dan tenaga pendidik yang mengikuti Perayaan Hari Raya Idul Adha, ujuar kepala Madrasah. Dalam sambutanya, Faizun, S.Pd., M.Pd. selaku kepala Madrasah menyampaikan bahwa hikmah yang bisa diambil dalam peringatan Idul Adha ialah ketaatan yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim AS terhadap Allah SWT untuk menyembelih putranya Nabi Ismali AS, begitu pula ketaatan Nabi Ismail AS terhadap Allah SWT dan juga ayahnya. Mari kita refleksikan dalam kehidupan ini. ketaatan yang dimiliki oleh Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail terhadap Allah SWT perlu kita contoh. Dalam kehidupan bermasyarakat kita dapat meneladani ketaatan tersebut dengan menjadi taat terhadap pemimpin, baik dalam lingkup masyarakat maupun lingkup madrasah. Semoga hidup kita menjadi lebih baik lagi. (WNR)

Zakiya isnani, Senin, 12 Okt 2020

Semoga berkah

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip