SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
30
Nov 2016
0
Peringati Hari Pahlawan dan Guru dengan Upacara

Jombang – Ada yang berbeda pada peringatan hari pahlawan di MAU WH. Upacara bendera yang dilaksanakan di halaman madrasah pada Ahad (27/11) tersebut juga dalam rangkaian hari guru nasional.

Berindak sebagai inspektur upacara, Ustandz Faizun Amir saat memberikan amanat mengajak para siswa untuk memupuk kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sejak dini, seperti semangat para pahlawan. “Para pemuda sekarang harus mencontoh semangat para pahlawan,” kata Ustadz Faiz, sapaan akrabnya yang juga kepala MAUWH tersebut.

Ia melanjutkan bahwa penyelenggaraan hari pahlawan selalu menjadi penting. “Karena hal tersebut dapat digunakan sebagai barometer tentang seberapa kuat keyakinan masyarakat terhadap nilai-nilai perjuangan dari suatu proses kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata alumnus pascasarjana Universitas Islam Malang ini.

Selain itu, makna penting upacara bendera adalah sebagai salah satu bentuk penghargaan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dan pejuang untuk mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

“Marilah kita selalu menanamkan jiwa kepahlawanan untuk menatap masa depan yang baik seperti diajarkan KH Abdul Wahab Chasbullah atau Mbah Wahab,” pungkasnya. (Fawaid)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip