SEKILAS INFO
26-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
13
Jan 2021
0
PP. Al Wahabiyah I & Al Lathifiyyah II Gandeng MAUWH Tingkatkan Kompetensi Guru

Pondok Pesantren Putra Al Wahabiyah I dan Pondok Pesantren Putri Al Lathifiyyah II Bahrul Ulum Tambakberas Jombang menggandeng Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) untuk bekerja sama dalam rangka meningkatkan kompetensi guru. Kerja sama diwujudkan dalam bentuk workshop selama lebih kurang 23 hari, dari tanggal 12 Januari hingga 4 Februari 2021.

Secara garis besar materi workshop terdiri dari materi konseptual, micro teaching, pendampingan, dan uji kelayakan mengajar. Pokok-pokok bahasan konseptual yang diberikan adalah kompetensi dasar guru madrasah diniyah dan kitab kuning, kurikulum, strategi pembelajaran, dan teknik evaluasi dan perakitan soal.

Dikatakan oleh Alfi Nur Laili, Ketua Pondok Pesantren Putri Al Lathifiyyah II, bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengatasi persoalan kurangnya guru yang berkelayakan dalam mengajarkan materi keagamaan, khususnya kitab kuning, yang disebabkan tidak berimbangnya kebutuhan guru dengan ketersediaan guru. Untuk diketahui bahwa saat ini ribath di Bahrul Ulum berjumlah 46 ribath atau unit pesantren yang kesemuanya membutuhkan tenaga guru kompeten.

Untuk memenuhi kebutuhan tutor MAUWH menerjunkan tutor yang dipimpin langsung oleh kepala madrasah, Faizun, M.Pd., dengan anggota tim terdiri dari Drs. H. Abd. Haris, Mustaufiqin, M.H.I., Dr. Miftakhul Arif, M.H.I., dan guru senior Drs. Marsikhon Manshur, S.H. Empat tutor pertama akan menyampaikan materi dan melakukan pendampingan. Sedang satu tutor, yakni Drs. Marsikhon, S.H. ditugasi sebagai penilai akhir. Workshop kali ini diikuti oleh 20 orang guru muda. Dari keseluruhan peserta tersebut yang dinyatakan lulus akan mendapatkan sertifikat kelayakan mengajar yang ditandatangani oleh Nyai Hj. Mundjidah Wahab, pengasuh pesantren yang saat ini menjabat sebagai Bupati Jombang. (SiK)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip