SEKILAS INFO
28-02-2021
  • 3 hari yang lalu / Diklat TPQ 13-18 Maret 2021
  • 4 hari yang lalu / Link pendaftaran http://mauwhbu.edupongo.com/ppdb
  • 4 hari yang lalu / Jalur Reguler 16 Februari – 15 Mei 2021
25
Okt 2020
Berprestasi di Tengah Pandemi

Jum’at, 23 Oktober 2020 Siswa MA Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh sabet  Juara 1  Lomba Poster dan Penulisan Opini (LPPO) 2020 tingkat Pramuka Penegak Se-Jawa Timur. Perlombaan ini diselenggarakan oleh Pramuka STIE PGRI Dewantara mulai tanggal 15 Oktober hingga 23 Oktober 2020 kemarin.

LPPO 2020 ini mengusung tema penangan Covid 19 yang dilaksanakan secara daraing. Dimana dalam lomba ini terdapat dua mata lomba yaitu poster yang diwakili oleh Tio Adi Pambudi  siswa XI MIPA 1 dengan judul poster PRAMUKA PEDULI, INDONESIA PULIH. Sedangkan, Andung Ardiyansah kelas XI MIPA 1 mewakili lomba opini dengan judul SENJATA AMPUH LAWAN COVID 19. Pada tahap awal mereka membuat karya berupa opster dan opini yang diunggah di Youtube pangkalan masing- masing untuk merebutkan 10 besar. Baraulah mereka melakukan presentasi dihadapan juri secara daraing melalui aplikasi zoom.

Menurut Tio, mendengarkan arahan dari Pembina, mencari revrensi dari berbagai sumber, dan juga mematuhi petunjuk teknis yang telah ditetapkan oleh panitia adalah kunci untuk lolos tahap satu. Sedangkan ditahap dua tinggallah mempertanggung jawabkan dan meyakinkan bahwa karya kita layak menjadi juara di hadapan juri.

Disisi lain, ini merupakan pengalaman pertama mengituti lomba, apalagi ditengah pandemi yang saat ini sedang terjadi. Meski dilaksanakan secara daraing, rasa gugup dan takut memang ada, ujar Andung Ardansyah. Namun, kami selalu optimis bahwa setiap usaha tidak akan sia-sis.

Tidak ada kendala yang begitu berat, namun bimbimang daraing menjadi tantangan tersendiri. Pasalnya mereka berdua berada dirumah masing-masing, Tio berada di Tuban, dan Andung berada di Madiun. Selaian memberikan  arahan seputar teknis  perlombaan, komunikasi yang intens, semangat serta motivasi juga perlu diberikan, tambah Kak Wahyu Nur Rizqi Pembina Pramuka MA Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh. (WNR)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip