SEKILAS INFO
28-02-2021
  • 3 hari yang lalu / Diklat TPQ 13-18 Maret 2021
  • 4 hari yang lalu / Link pendaftaran http://mauwhbu.edupongo.com/ppdb
  • 4 hari yang lalu / Jalur Reguler 16 Februari – 15 Mei 2021
5
Sep 2020
Mengagumkan, Tim Karate MAUWH Raih 4 Medali

Jombang – Generasi bangsa yang unggul adalah selalu berjuang gigih dan pantang menyerah untuk mencapai cita maupun juara. Menjadi kampium adalah cita-cita bagi setiap peserta lomba. Karena itu mereka senantiasa berlatih ekstra dan bersungguh-sungguh untuk dapat membawa pulang piala kehormatan. Ini juga yang terlihat pada atlet karate Madrasah Aliyah Unggulan K.H Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) Tambakberas.

Pada Sabtu (22/2), Tim Karate Dojo MAUWH mendapat 4 medali pada ajang kejuaraan antar pelajar dan mahasiswa se-Jawa Timur yakni JKC CUP ke V. Juara yang bisa diraih pada ajang digelar di GOR (Gedung Olahraga) Merdeka Jombang adalah 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Ary Dea Cintaka berhasil mendapatkan juara 2 kumite +59, Yasmin Salma berhasil mendapatkan juara 3 kumite -59, Fadhila Amalia, Rahma Nur Jannah, dan Maysa Rhanie mendapatkan juara 2 kata beregu, Zuyyinus Sa’adah, Putri Cahyanti, serta Taz Kiyatun Nisa meraih juara 3 kata beregu.

“Prestasi ini diraih dengan perjuangan yang tidaklah mudah,” kata Zuyyinus Sa’adah, Ahad (23/2).

Salah satu peraih medali perunggu ini menjelaskan bahwa dirinya dan tim berlatih dengan serius dan bersungguh-sungguh ketika mengikuti latihan rutin ekstrakurikuler karate setiap Selasa dan Rabu.

Keberhasilan tersebut tentu tidak terlepas dari kerja keras dan kegigihan Edi Suprapto selaku pelatih dari Tim Karate Dojo MAUWH dalam memberikan pelatihan kepada para atlet.

Tidak hanya para pemenang yang merasa bangga atas 4 medali yang berhasil dibawa pulang sebagai bukti prestasi kejuaraan karate tersebut. Nampak kebanggaan dan kegembiraan terpancar pada raut wajah kepala bersama Wakil Kepala Kesiswaan MAUWH.

Drs H Abd Haris selaku pembina ekstrakurikuler merasa sangat bangga atas prestasi para pemenang dan mengucapkan terimakasih kepada pelatih.

“Suatu kebanggaan bagi para atlet karate yang telah membawa nama MAUWH dalam ajang kejuaraan pelajar dan mahasiswa dari berbagai peserta se-Jawa Timur,” kata Ustadz Haris, sapaan akrabnya.

Dalam pandangannya,  ini adalah pertama kalinya Tim Karate Dojo MAUWH mampu membawa 4 medali sekaligus dalam kejuaraan bergengsi.

Harapannya semoga dengan prestasi ini menjadikan motivasi untuk jauh lebih baik lagi, dan semakin banyak mendelegasikan peserta dalam mengikuti berbagai kompetisi. “Madrasah memberikan ruang lebih kapan saja serta ingin membentuk suatu komunitas sesuai dengan bakat dan kemampuan siswa baik pada potensi akademik maupun nonakademik,” tegasnya.  (ZG)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip