SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
16
Feb 2020
Program Kelas Bintang, Ikhtiar MAUWH Lahirkan Lulusan Unggul

Jombang — Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) terus berupaya agar para peserta didik dan lulusannya memiliki prestasi membanggakan. Salah satu usaha yang dilakukan dengan dibentuknya program ‘kelas bintang’.

Hal ini sebagai ikhtiar yang disediakan untuk anak didik yang berprestasi agar mereka bisa lulus Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK dengan hasil yang memuaskan. Juga agar mereka bisa masuk perguruan tinggi yang diinginkan.

“Dengan adanya program ini, mutu madrasah akan menjadi lebih unggul,” kata Wahyu Nur Rizki, S.Pd kepada media ini. Peserta didik yang berprestasi diberi fasilitas dan dijembatani agar mereka bisa mencapai hasil yang memuaskan, lanjutnya.

Menurut Wakil Koordinator Kelas Bintang MAUWH tersebut, program dibentuk mulai tahun 2018 dan membuahkan hasil yang memuaskan.

“Pada tahun 2018 peserta didik MAUWH berhasil mendukuki 10 besar se –Jawa Timur. Ini merupakan prestasi yang luar biasa karena bisa mengungguli madrasah lain,” ungkapnya.

Program ini dilaksanakan setiap hari sejak Ahad hingga Rabu yang bertempat di ruangan laboratorium MIPA. Yang mengikuti program ini berjumlah sekitar 20 anak dari semua jurusan. Pembelajarannya memanggil guru atau tentor dari luar. Mata pelajaran yang diajarkan antara lain matematika, bahasa Indonesia, bahasa Inggris dan kimia. Pembelajarannya berlangsung sekitar 3 jam mulai pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

“Kelas bintang ini masih mengambil jam pelajaran sekolah karena keterbatasan waktu dan terikat jadwal dari Yayasan Pondok Pesantren Bahrul Ulum,” kata Ustadzah Wahyu, sapaan akrabnya.

MAUWH merupakan madrasah di bawah naungan Pondok Pesantren Bahrul Ulum. Sehingga madrasah berbasis pesantren, namun menyeimbangkan dengan pelajaran umum. (Dwi Rahma / X IIA 2)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip