SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
5
Okt 2017
0
Puluhan Siswi Pilihan Digembleng Diklat Jurnalistik

Jombang—Sebanyak 20 siswi MAUWH mengikuti pendidikan dan latihan atau diklat jurnalistik. Kegiatan berlangsung selama 2 hari yakni Rabu hingga Kamis (4-5/10) tepatnya di kelas IIA 2.

Saat memberikan sambutan mewakili Kepala Sekolah MAUWH, Ustadz Miftahul Arif sangat mendukung kegiatan ini. “Diklat jurnalistik sangat perlu dilaksanakan,” kata Ustadz Arif, sapaan akrabnya. Diharapkan dengan adanya diklat ini karya tulis siswa meningkat, demikian pula minat bacanya.

Materi pertama disampaikan Afairur Ramadhan. Dalam pandangannya, factor utama atau kunci biasa menulis adalah sering membaca. “Karena tanpa itu membuat tulisan akan terasa susah,” jelas alumnus IAIN Sunan Ampel Surabaya tersebut.
Selain itu, kontributor NU Online di Jombang ini mengajak peserta memanfaatkan media social dengan baik. “Caranya adalah dengan melakukan share hasil tulisan agar orang lain ikut membaca,” ungkapnya. Ramadhan juga berpesan agar media social tidak dijadikan sarana untuk menghina, lanjutnya.
Narasumber lain adalah Syaifullah, serta Imam Syafi’i. Sebagai Pembina pengembangan diri jurnalistik, Syaifullah menyampaikan tentang hal yang perlu diperhatikan dalam menulis, termasuk perbedaan opini dan berita.
Sedangkan Imam Syafi’I menyampaikan langkah menulis, cara mengembangkan tulisan, dan mencari sumber untuk menulis. “Menulis tidak hanya dengan cara membaca, juga bisa dengan mengamati suatu kejadian, mewawancarai seseorang, dan juga bisa dengan meneliti,” pungkasnya. (Aldina Ismi Amalia Ildana Putri/X MIPA2)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip