SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
10
Sep 2017
0
Ratusan Paket Kurban MAUWH Jangkau Sekitar Pesantren

Jombang – Dengan memanfaatkan tenaga dari unsur para ustadz dan siswa MAUWH, kegiatan penyembelihan kurban berlangsung sukses. Para tetangga dan keluarga besar Pesantren Bahrul Ulum Tambakberas juga mendapatkan paket hewan kurban yang disembelih Ahad (3/9) tersebut.

“Alhamdulillah seperti tahun kemarin, madrasah bisa melaksanakan penyembelihan sekaligus mendistribusikan paket daging kurban,” kata Ustadz Sahri. Wakil Kepala MAUWH bagian Hubungan Masyarakat tersebut menandaskan bahwa tradisi memotong hewan kurban adalah hal positif yang layak untuk terus dipertahankan, lanjutnya.

Daging yang ada kemudian dikemas dalam plastik untuk selanjutnya dibagikan kepada sejumlah warga sekitar madrasah. “Itu sebagai bentuk rasa terimakasih kami atas jasa baik dan doa para tetangga untuk kemajuan MAUWH,” katanya.

Melibatkan siswa secara langsung juga sebagai media untuk bersosialisasi. “Bukan dengan mengedarkan kupon dan menghadirkan para tetangga ke madrasah,” tandasnya. Dengan mendatangi rumah tetangga, para siswa akan lebih dekat dan tahu dengan kondisi warga sekitar yang hidupnya kurang mampu, lanjutnya.

Hal tersebut juga sebagai upaya madrasah dalam memupuk rasa simpati dan empati siswa agar memiliki kepedulian dengan penderitaan sesama. “Bisa jadi para tetangga hidupnya lebih prihatin dari keluarga siswa di rumah, sehingga akan kian mudah bersyukur serta giat belajar,” tukasnya.

“Memang tahun ini yang baru bisa dibagi hanya seekor sapi dari keluarga Ibu Nyai Mundjidah Wahab dan dua kambing,” ungkapnya. Namun dirinya berharap untuk pelaksanaan kurban tahun depan akan lebih banyak hewan yang bisa disembelih. Karenanya sejumlah terobosan telah disiapkan untuk kesuksesan tahun depan.

Kebahagiaan dan keceriaan juga dirasakan keluarga besar MAUWH, termasuk para siswa. Usai pembagian hewan kurban, mereka bisa menyantap menu sate dan gule secara bersama di madrasah. (s@if)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip