SEKILAS INFO
31-07-2021
  • 1 bulan yang lalu / PAT 2020-2021 SELASA 8 Juni 2021 – SABTU 19 Juni 2021
  • 4 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
14
Feb 2020
0
Santri Mendadak Jadi "TENTARA"

Jombang – Pagi hari, Kamis, 13 Februari 2020, puluhan siswa terlihat bersemangat keluar dari ribath, tempat belajar mengaji di pondok. Mereka menuju titik kumpul, tempat penjemputan, menuju lokasi Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di Satuan Radar 222 Angkatan Udara Republik Indonesia, Jombang.

Setibanya di lokasi, kegiatan pertama yang diikuti adalah latihan baris-berbaris dan upacara.
Usai kemampuan baris-berbaris dan upacara dinyatakan cukup oleh pelatih, selanjutnya para siswa peserta pelatihan dibawa masuk ke ruangan untuk mendapatkan materi pelatihan kepemimpinan. Berbagai teori disajikan oleh pemateri agar kelak para peserta dapat menjadi pemimpin handal pada bidang tugasnya masing-masing.

Usai materi kepemimpinan, para peserta dengan berjalan kaki naik menuju puncak gunung, tempat outbond. Berbagai permainan untuk membentuk disiplin dan ketangkasan diberikan oleh para prajurit TNI yang bertugas di Satradar 222 AURI.
Para peserta yang terdiri dari siswa program peminatan Ilmu-Ilmu Agama (IIA), Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA), dan peminatan Ilmu-Ilmu Sosial (IIS) Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Bahrul Ulum Tambakberas terlihat antusias dan sangat menikmati seluruh rangkaian kegiatan.

Pada bagian lain, yang tak kalah menarik adalah satu sesi, di mana semua peserta harus mau dicukur “cepak” ala prajurit TNI. Spontan semua peserta dicukur dan berubah penampilan menjadi “Tentara” dadakan.” Peristiwa ini mungkin menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi para peserta.

Semoga kelak di antara para peserta ada yang menjadi penerus para pelatihnya, sebagai TNI, sebagaimana kakak-kakak kelasnya. Amin. (muhsin)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip