SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
11
Feb 2020
0
Sosialisasi 4 Pilar adalah Ikhtiar Tangkal Gerakan Radikal

Jombang. Salah satu tantangan yang dihadapi bangsa ini adalah gerakan radikal. Untuk menangkal hal tersebut, sejumlah ikhtiar dilakukan yang antara lain dengan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan.

Kegiatan diselenggarakan di aula Madrasah Aliyah KH Abdul Wahab Hasbulloh atau MAUWH Tambakberas, Jombang, Kamis (6/2).

Acara yang dihadiri guru dan siswa MAUWH ini menjadi salah satu program dari Ema Umiyatul Chusnah ST., M.M.Pd untuk meningkatkan nasionalisme bagi pemuda bangsa.

”Dari acara inilah kita bisa tahu apa itu radikalisme, paham-paham yang bertentangan dengan Pancasila dan implementasi dari NKRI harga mati,” kata anggota DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) VIII tersebut.

Menurut Ning Ema, sapaan akrabnya, bahwa tujuan dari diselenggarakan kegiatan tersebut sebagai sarana menanamkan nasionalisme, termasuk kepada para pelajar.

 “Tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa nasionalisme kepada setiap peserta didik di seluruh Indonesia,” ungkap mantan Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Jombang dua periode tersebut.

MAUWH menjadi salah satu tujuan kunjungan sosialisasi dari perempuan yang juga anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ini.

Kehadiran salah seorang anggota Komisi IV Fraksi PPP dengan sosialisasi 4 pilar tersebut adalah sebuah kehormatan.

“Acara ini merupakan suatu kehormatan tersendiri bagi madrasah sekaligus merupakan acara yang sangat bermanfaat bagi para generasi muda yang insyaallah akan menjadi pemimpin bangsa,” kata Ustadz Faizun selaku kepala MAUWH.

Tidak hanya sejumlah guru, para siswa pun sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Dalam penyampaian motivasi, Ustadz Miftakhul Arifmenyampaikan beberapa fakta dari kemerdekaan Indonesia. “Proklamasi kemerdekaan disampaikan pada 17 Agustus 1945 bertepatan dengan hari Jumat yakni 9 Ramadhan 1364 H. Jumat dikenal sebagai hari terbaik atau sayyidul ayyam. Ramadan pun demikian dikenal sebagai sebaik-baik bulan,” kata ustadz yang baru saja mendapatkan gelar doktor ini.  (M. Fauzan/XI-MIPA 1)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip