SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
19
Agu 2017
0
Syukuri Kemerdekaan dengan Belajar dan Tahan Nafsu

Jombang — Upacara peringatan hari kemerdekaan Indonesia berjalan dengan pada Kamis (17/8) pagi. Kegiatan diikuti oleh pimpinan, guru, staf dan karyawan serta seluruh peserta didik Madrasah Aliyah Unggulan KH Abdul Wahab Hasbulloh (MAUWH) Tambakberas.

Pada upacara yang berlangsung di halaman madrasah tersebut, penghormatan kepada bendera merah putih dilakukan penuh khidmat. “Sejak awal kemerdekaan, penghormatan kepada bendera merah putih sudah menjadi perdebatan,” kata Kepala MAUWH, Ustadz Faizun Amir.

Saat kondisi bangsa masih gamang, ada sosok KH Abdul Wahab Chasbullah yang mampu menjelaskan permasalah tersebut dengan tuntas. “KH Abdul Wahab Chasbullah yang mampu menyikapi masalah tersebut. Penghormatan kepada bendera merah putih hukumnya boleh,” kata Ustadz Faiz, sapaan akrabnya.

Pada momentum Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 72 tersebut, Ustadz Faiz mengajak seluruh peserta upacara menjadikan penghormatan kepada bendera merah putih tersebut sebagai rasa syukur. Seperti yang telah tercantum dalam Pembukaan UUD 1945, bahwa kemerdekaan yang kita rasakan sampai saat ini sebagai Rahmat Tuhan Yang Maha Esa.

“Mari kita syukuri kenikmatan ini dengan belajar, dan menahan hawa nafsu,” tutur bapak 4 anak ini.

Bapak yang juga dipercaya sebagai Kepala Madrasah Diniyyah Al- Asy ‘ariyah Tambakberas tersebut  berharap peringatan kemerdekaan menjadikan seluruh komponen di MAUWH menjadi lebih unggul sesuai nama yang disandang. (Farah Adibah)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip