SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
21
Jan 2020
0
Taman Semi Outdoor Dukung Kegiatan Belajar MAUWH

Dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar di madrasah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah suasana lingkungan. Hal tersebut dapat terwujud dengan adanya taman madrasah guna menambah semangat ketika belajar ataupun mempercantik lingkungan.

Beberapa madrasah maupun sekolah memiliki lahan cukup luas untuk membuat gedung yang dilengkapi dengan taman di depan kelas dan halaman, akan tetapi tidak dengan Madrasah Aliyah Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh (MAUWH) Bahrul Ulum Tambakberas Jombang.

Madrasah ini memilih konsep semi outdoor dimana gedung madrasah terbagi atas beberapa kawasan dengan disertai taman di tengahnya. Selain menambah kesan asri, taman tersebut juga cukup mendukung kegiatan belajar mengajar siswa-siswi terutama kelas yang berada tepat di depan taman. Adanya beberapa tanaman dan bebatuan, jadi semakin membuat taman ini kian menarik.

“Saat pertama kali masuk gedung MAUWH, saya langsung disambut dengan lemari piala beserta taman sekolah di sisi kanan kirinya,” kata Muhammad Mahdin Ni’mal Fatih.

Apalagi ditambah dengan atap madrasah yang dibuat terbuka supaya cahaya matahari dan air hujan dapat langsung diterima oleh tanaman di taman sekolah. “Keren dan unik pokoknya,” kata siswa yang kelasnya tepat berada di depan taman sekaligus pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) MAUHW tersebut. (FN)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip