SEKILAS INFO
25-05-2022
  • 1 bulan yang lalu / Nama – Nama Lulusan yang Diterima Di Perguruan Tinggi Negeri dan Perguruan Tinggi Swasta Tahun 2022 : NABIELAH MAJDAH A.(UNESA), NUR SAFIQOH A.(UNESA), HARITSAH NI’MATUL K.(UNESA), ALYA RAHMA D.(UNAIR), KHOIRUN NISA'(Politeknik Negeri Batam), TRIANA WATI(Univ. Trunojoyo), DELIMA DAWAUL Q.(UIN Malang), PUTRI MAIA S.(UIN Malang), SINTIA NURUL K.(UIN Malang), NI’I GUSTI N.(Politeknik Negeri Malang)
  • 1 bulan yang lalu / MOH. HUSSEIN N.C.(IAIN Kediri), NIZAMUDIN AULIA(IAIN Ponorogo), ANDUNG A.(IAIN Ponorogo), AAKHIDZATIS S.(UIN Jember), ANISSA FATIH(UIN Malang), HASNA NAJMATUL M.(IAIN Ponorogo), NABILA R.J.(IAIN Tulungagung), NAILA BAITA F.H.(IAIN Tulungagung), UMULAILATUL H.(IAIN Ponorogo), MUH. RAFFY A.R.(UIN Malang), DEFAN AULI R.(UIN Malang), AKHAM RIZAL N.(UIN Banten)
  • 1 bulan yang lalu / ASFIYATUSSUNDUSIYAH(IAIN Tulungagung), ERSY SALMA N.(UIN Yogyakarta), FAHWA TALIYATUN N.F.(UIN Malang), FADHILA AMALIA(UIN Yogyakarta), NAJWA NAMIYYAH A.(UIN Malang), MUH. BINTANG P.(UINSA Surabaya), M. MAHDIN N.F.(UIN Yogyakarta), SAEFUL FARIS(UINSA Surabaya), ELOK KHORIDATUZ Z.(UINSA Surabaya), PUTRI SOFIANA A.(UIN Malang), RUSFIANA SHINTA D.(UINSA Surabaya)
4
Mei 2015

 

Tanggal 02, Mei 2015 MA Unggulan K. H. abd. Wahab Hasbulloh menyelenggarakan Wisuda purna Siswa/ Tasyakuran kelas akhir, acara tersebut merupakan acara yang istimewa karena bertepatan dengan momentum HARDIKNAS (hari pendidikan Nasional).IMG_6359

Sejenak flash back sejarah. Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei, bertepatan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara, beliau adalah Pahlawan Nasional Indonesia yang dihormati sebagai bapak pendidikan nasiona. Beliau lahir dari keluarga kaya Indonesia selama era kolonialisme Belanda, ia dikenal karena keberanianya menentang kebijakan pendidikan pemerintah Hindia Belanda pada masa itu, yang hanya memperbolehkan anak-anak kelahiran Belanda atau orang kaya yang bisa mengenyam bangku pendidikan.

Dan ia kemudian mendirikan sebuah lembaga pendidikan bernama Taman Siswa setelah kembali ke Indonesia. Ki Hadjar Dewantara diangkat sebagai menteri pendidikan setelah kemerdekaan Indonesia. Filosofinya, tut wuri handayani (“di belakang memberi dorongan”), digunakan sebagai semboyan dalam dunia pendidikan Indonesia. Untuk menghormati jasa-jasanya terhadap dunia pendidikan Indonesia, pemerintah Indonesia menetapkan tanggal kelahirannya sebagai Hari Pendidikan Nasional.

Kembali ke realitas kekinian dimana jarang sekali anak muda bangsa yang memiliki semangat tinggi dalam menempuh pendidikan, kebanyakan mereka lebih memilih kerja dibanding sekolah karena banyak factor seperti, ekonomi, keluarga, dll.

Oleh karena itu MA unggulan K. H. Abd. Wahab Hasbulloh dengan semangat filosofi tut wuri handayani “di belakang memberikan dorongan”. Kepada para alumni untuk tetap semangat menempuh pendidikan setinggi –tingginya, kelas akhir bukan berarti akhir untuk belajar. Ini hanyalah sebuah perhentian dimana jalan panjang tholabul ilmi (menuntut ilmu) masih terbentang luas.

Dengan bekal pendidikan karakter diantaranya adalah karakter religi berupa sholat dhuha yang dibiasakan setiap pagi, dan karakter keilmuan mahir berbahasa arab inggris, bahkan china. Sehingga balance antara religi dan intelektualnya agar terbentuk generasi yang Pintar, Benar, Profesional, Taqwa pada tuhan. Dan juga diharapkan para alumni dapat mengikuti perkembangan zaman ketika pulang dan terjun di lingkungan kemasyaratan yang memiliki berbagai masalah yang kompleks.  Red.

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip