SEKILAS INFO
16-04-2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 1 bulan yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
18
Apr 2016
0
Tasyakuran Kelas Akhir

SUASANA HARU SAAT TASYAKURAN KELAS AKHIR

         Ahad, 17 April 2016, MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh menyelenggarakan Tasyakuran Kelas Akhir Tahun Pelajaran 2015/2016. Acara dihadiri oleh seluruh wali murid kelas akhir, majelis pengasuh Pondok Pesantren Bahrul Ulum, Pengurus Yayasan, dan semua PTK MAUWH.

Dalam kesempatan tersebut, kepala madrasah, Faizun Amir, M.Pd. menyampaikan sambutan yang berisi antara lain laporan perkembangan madrasah dan hal-hal penting lainnya. Faizun menyapaikan bahwa untuk mencapai visi madrasah, “Lahirnya generasi pintar, benar, profesional, peduli lingkungan, taqwa pada Tuhan,” setiap pagi siswa/i melakukan kegiatan sholat dhuha bersama dan sholat dzuhur berjama’ah. Setiap tanggal 17, seusai upacara rutin, siswa/i melakukian kegiatan bakti Bahrul Ulum dengan membersihkan masjid dan makam para masyayikh, kegiatan dimulai dengan sholat tahiyyatal masjid dan tahlil bersama. Bahrul Ulum dilanjutkan dengan sapa tetangga. Sapa tetangga diwujudkan dalam bentuk silaturrahim door to door kepada masyarakat sekitar madrasah dengan membawa sembako sebagai tali asih. Kegiatan semacam ini diyakini dapat menanamkan kesalehan sosial bagi peserta didik.

IMG-20160417-WA0001

Bersama Wakil Bupati Ibu Nyai Hj. Munjidah Wahab, Kepala Madrasah, Ketua Umum YPPBU beserta Wisudawan dan Anak Yatim Piatu

Turut pula memberikan sambutan tasyakuran, Wakil Bupati Jombang yang juga merupakan pembina madrasah, Hj. Mundjidah Wahab, Ketua Majelis Pengasuh, Dr. K.H. M. Hasib Wahab, Ketua Umum Yayasan, K.H. Moh. Irfan Sholeh, M.M.Pd. Sedang Ceramah Agama disampaikan oleh K.H. Chusaini Ilyas dari Mojokerto.

         Suasana tasyakuran tiba-tiba berubah menjadi haru saat masing-masing siswa/i kelas akhir menaiki panggung dengan menuntun anak-anak yatim/piatu dengan menyenandungkan lagu terima kasih ayah-ibu. Tak ayal, hampir semua mata hadirin berkaca-kaca, bahkan tidak sedikit yang meneteskan air mata. (MAUWH)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip