SEKILAS INFO
13-04-2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPNU, Selasa-Kamis 23-25 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / Pelantikan Pengurus OSIS Putri, Sabtu 20 Maret 2021
  • 4 minggu yang lalu / MAKESTA dan Pelantikan Pengurus IPPNU,  Selasa – Kamis 16-18 Maret 2021
8
Sep 2016
0
Ternyata Pelajaran di MAU WH Setaraf Kuliah di Universitas Al-Azhar

Jombang – Bagi para siswa dan siswi MAUWH tak perlu khawatir dengan mutu pelajaran yang disampaikan selama sekolah. Bahkan khusus pelajaran agama, tidak ubahnya seperti yang disampaikan pada kuliah semester awal di Universitas Al-Azhar Mesir.

Penjelasan ini disampaikan Hijrian Angga Prihantoro ketika memberikan motivasi kepada seluruh siswa dan siswi MAU WH di aula madrasah. “Saya pastikan, seluruh pelajaran agama di madrasah ini sama seperti kalau kuliah semester awal di Universitas Al-Azahar Mesir,” kata Angga, sapaan akrabnya, Selasa (6/9/2016).

Alumnus strata satu universitas tertua di Mesir tersebut mengemukan bahwa bagi pelajar di MAU WH tidak perlu merasa tertinggal dengan mahasiswa dari berbagai negara. “Justru kalian nantinya serasa mengulang mata kuliah,” kata bujang kelahiran Manokwari Papua Barat ini.

Dengan demikian, kesempatan untuk mendapatkan beasiswa selama kuliah di sana terbuka lebar. “Peluang mendapatkan beasiswa di Al-Azhar sangat terbuka, asal prestasi akademiknya memadai,” ungkap alumus MAU WH angkatan 2007 ini.

Angga yang telah menyelesaikan program magister di Universitas Yordania juga mengingatkan bahwa para siswa/i harus terus memiliki semangat belajar yang tinggi. “Karena itu adalah modal utama yang harus kalian miliki,” terangnya.

Merampungkan studi di Mesir, menurut peraih pelajar juara pertama saat lulus dari MAU WH tersebut memiliki banyak kelebihan. “Wawasan keagamaan dan cakrawala keilmuan kita akan terasah,” ungkapnya. Hal tersebut terjadi karena para dosen dan syaikh di kampus tersebut memberikan keleluasaan kepada sejumlah mahasiswa untuk membaca buku dan referensi apa saja. “Bahkan dari kalangan yang tidak beragama sekalipun,” sergahnya.

Kemudahan lain yang didapat adalah bimbingan dan kebersamaan dari para senior. “Banyak senior kalian baik dari MAU WH dan  Pesantren Tambakberas yang membantu selama proses studi di sana,” katanya.

Karena itu, tugas utama yang harus disiapkan bila memang berkeinginan menimba ilmu dan pengalaman di Mesir adalah belajar sebaik mungkin. “Manfaatkan selama di MAU WH ini untuk belajar dan terus mengasah keterampilan,” pesannya. Dengan demikian, ketika ada kesempatan kuliah baik di dalam serta luar negeri tidak akan mengalami kesulitan berarti, pungkasnya.

Usai menyelesaikan studi di Fakultas Hukum Islam Universitas Al-Azhar, Angga telah merampungkan program magister perbandingan hukum di The World Islamic Sciences and Education University (WISE) Amman Yordania. Dan kini ia tengah menempuh program doktor di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sukses ananda Angga. (saiful)

Data Sekolah

MA Unggulan K.H. Abd. Wahab Hasbulloh
PP. Bahrul Ulum Tambakberas Jombang

NPSN : 20579998

Jl. K.H. Abd. Wahab Hasbulloh Gg. Pondok, Tambakberas, Tambakrejo, Jombang
KEC. Jombang
KAB. Jombang
PROV. Jawa Timur
KODE POS 61451

Statistik Website

Arsip